Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Kriminal
Selasa, 20 Mei 2014

Adu Lihai Gelandang Lokal

Persebaya v PSM

SURABAYA. Sama-sama ditinggal gelandang asingnya di putaran kedua ISL 2014, tak membuat laga Persebaya kala menjalamu PSM Makassar malam ini (20/5) di Stadion Gelora Bung Tomo kurang gairah. Bahkan, laga tersebut akan menjadi pembuktian gelandang lokal kedua tim untuk unjuk kemampuan.
Seperti diketahui, jelang putaran kedua ini, Persebaya telah melepas Julio Cesar Larrea Flores, gelandang asing mereka asal Paraguay. Sedangkan tim tamu juga telah mencoret gelandang yang lama berkiprah di ISL, Robertino Pugliara. Kondisi yang tersebut diakui pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan tidak akan mempengaruhi penampilan timnya.
“Seperti dalam laga terakhir kami melawan PSM, saya sudah tidak memasang Julio di line up,” ucapnya kemarin (19/5). Dengan barisan gelandang muda dan asli Indonesia, Persebaya bakal berupaya keras menguasai lini tengah. Ini dimaksudkan untuk mendominasi laga seperti saat mereka menang (2-0) atas PSM di laga sebelumnya.
“Kami sudah mempersiapkan pemain yang akan menempati posisi gelandang," lanjut RD-sapaan Rahmad Darmawan. Sementara itu, dua pemain yang mengalami cedera dipastikan telah siap tampil. Alfin Tuasalamony dan Greg Nwokolo diakui RD sudah dalam kondisi yang fit.
“Keduanya sudah bisa tampil. Tetapi dua pemain kami lainnya sedang mengalami gangguan kesehatan," terangnya. Adalah Manahati Lestusen dan Ricardo Salampessy yang disebut RD mengalami masalah dengan kondisi fisiknya.
Manahati yang minggu lalu membela Timnas senior dan U-23 dalam laga uji coba mengalami masalah di engkelnya, sedangkan Salampessy dalam kondisi yang kurang fit. Meski demikian, RD tak menyebut secara jelas apakah keduanya diturunkan atau tidak. "Kami lihat kondisi terakhirnya besok pagi (hari ini Red,)," ujarnya.
Sementara itu, bagi pelatih PSM Rudy William Keltjes, Persebaya tetaplah tim yang patut diwaspadai. "Sama seperti putaran pertama lalu, Persebaya saya kira tetap dominan di semua lini. Tapi bukan berarti kami tanpa perlawanan," tegasnya. Juku Eja-julukan PSM akan menerapkan permainan dengan mengandalkan penguasaan bola.
"Kami tak mau kalah seperti sebelumnya, saat pertemuan pertama lalu, kami kalah, tetapi tanpa banyak perlawanan di lini tengah. Ini yang akan kami adakan perubahan untuk anak-anak," tegasnya.
Apalagi dengan dukungan duo gelandang veteran mereka, Ponaryo Astaman dan Samsul Haerudin, PSM tampaknya punya misi yang jelas, mencuri poin di kandang Persebaya. Selain Robertino, PSM juga telah mencoret striker asing mereka, Mario Costas. Penyerang impor 33 dari Argentina itu dinilai Rudy kurang maksimal.
"Sama halnya Robertino, Costas kurang berkontribusi bagi tim sepanjang putaran pertama lalu. Saat ini, kami memilih untuk mendorong penyerang lokal untuk menunjukkan skill-nya," tegas pria yang juga mantan pelatih persebaya itu. (nap/jpnn/nin)

Edisi Sapos
  • Selasa, 23 September 2014
Search
Latest Guestbook
Uzi
Senin, 28 Oktober 2013 16:42:2
pak Pol.. alangkah lebih abik jika untuk pembelajaran bagi pelaku balap liar, motornya di hancurkan…
anonymous
Senin, 28 Oktober 2013 12:13:3
Tolong donk buat pemkot kita nie perhatiin soal parit^ juga kali ga mesti jalanan aj xg ditinggiin klo…
arnafani
Sabtu, 19 Oktober 2013 08:54:1
Sekedar usulan buat dishub kota samarinda. Untuk kendaraan yg mau masuk ke jl.otista melalui jemb.ar.hakim…
Didi
Jumat, 19 Juli 2013 02:41:57
Anak-anak alay yang ngebut naik motor habis tarawih dan membahayakan orang-orang yg kebanyakan baru…
kussadi
Selasa, 16 Juli 2013 09:00:15
tolong dong pak walikota berikan kami air bersih/pdam yang sudah beberapa bulan ini mati di perumahan…
Muriono
Selasa, 16 Juli 2013 00:31:56
Waspada bulan Ramadhan terhadap Pencurian kendaraan R2,Penjambretan sepulang dari Bank,kontrol Kunci…
badui ismail
Minggu, 14 Juli 2013 17:36:23
Kepada pemerhati hukum di samarinda,mau tanya apa boleh seorang pejabat yg sdh pernah dijatuhi hukuman…
yanasib
Sabtu, 13 Juli 2013 04:18:46
buat pemkot samarinda,tolong di tegur/di tindak tegas bagi pekerja alat berat yg berada di jalan padat…
ari
Senin, 8 Juli 2013 06:22:07
knp pemasangan air diGunung Lingai sampai dikenakan biaya sampai 3.500.000 ? pdhl intek air hanya sktr…
yudi
Jumat, 5 Juli 2013 10:56:28
bagi yang melihat plat no kendaraan KT 5866 DS , new jupiter mx putih tolong hub:082254195335 , karena…
Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.