Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Nasional
Selasa, 7 Januari 2014

Pemasangan Gate Valve Selili Rampung

Maksimalkan Distribusi Air Bersih di Selili dan Sungai Kapih

SAMARINDA. Guna memaksimalkan pendistribusian air bersih, PDAM Tirta Kencana melakukan pembenahan pipa dengan memasang gate valve (katup untuk membuka dan menutup saluran air) pada pipa distribusi, di Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Selili.
Pemasangan gate valve tersebut dimaksudkan untuk memudahkan proses pembagian air, yang disalurkan dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Selili ke dua wilayah sekitarnya. Yakni kawasan Selili dan sekitarnya, serta wilayah Sungai Kapih dan sekitarnya.
Keberadaan gate valve sangatlah penting, karena masih ada warga yang mengeluh tak dapat air bersih. Khususnya di beberapa titik yang ada di lingkungan Samarinda Ilir.
"Pengerjaannya sudah rampung sejak minggu lalu. Gate valve ini kami gunakan untuk membagi air, serta sebagai langkah antisipasi jika nantinya terjadi kerusakan atau gangguan pada IPA maupun perbaikan pipa di sekitarnya," terang Humas PDAM Tirta Kencana Syarif Rahman kepada Sapos kemarin.
Ditambahkan Syarif, pemasangan gate valve tersebut juga merupakan upaya sementara menanggulangi ketidak maksimalan pendistribusian air dikarenakan belum rampungnya IPA Sungai Kapih.
"Untuk sementara ini, pendistribusian air bersih di kawasan Sungai Kapih dan sekitarnya masih mengharapkan pasokan air dari IPA Selili. Mudah-mudahan 2014 ini, proyek pembangunan IPA Sungai Kapih rampung sehingga pendistribusian air bersih ke rumah warga bisa melalui IPA Sungai Kapih," pungkasnya.(oke/rin) 

Edisi Sapos
  • Kamis, 28 Mei 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.