Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Kaltim
Selasa, 13 Januari 2015

Polisi Baru Kenali Wilayah



SAMARINDA. Sambil bernyanyi dengan lagu kebangsaan sebagai penyemangat, puluhan pemuda mengenakan kaos bertuliskan polisi berlari kecil mulai depan Jembatan Mahakam, berkeliling kawasan Kompleks Pergudangan di Jalan Ir Sutami, dilanjutkan ke arah Jalan Teuku Umar, Jalan Rapak Indah, Jalan Jakarta, Jalan KH Mas Mansyur, masuk Jalan Untung Suropati dan berakhir di halaman Mapolresta Samarinda di Jalan Slamet Riyadi.
Sebanyak 29 personel polisi berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) merupakan anggota Bintara baru yang akan ditugaskan di lingkungan Mapolresta Samarinda, usai menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Balikpapan.
Para polisi tersebut diajak berkeliling sejumlah ruas jalan Kota Tepian, sebagai pengenalan wilayah. Tak cuma diajak lari, polisi-polisi muda itu juga sesekali harus jalan merangkak atau tiarap di kubangan yang ditemui.  Itu bukanlah hukuman, namun pembinaan untuk menjaga kekompakan dan sikap disiplin serta pembinaan mental.
Sesuai namanya, orientasi lingkungan itu disebut Pembinaan Tradisi (Bintra) terhadap polisi baru yang akan melaksanakan tugas.
“Mereka baru tiba di Samarinda pagi ini (kemarin, Red) dan langsung kami lakukan Bintra,” ujar Kapolresta Samarinda Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta, melalui Kasubag Humas Iptu Agus Setyo D.
Diharapkan personel polisi usai mengikuti Bintra siap melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. “Selain pengenalan wilayah, lewat Bintra itu personel polisi baru akan dikenalkan dengan rekan kerja dan unsur pimpinan kepolisian di Kota Tepian,” ungkap Agus.
Informasi lain, selain mendapat tambahan tenaga personel Bintara, Polresta Samarinda juga akan mendapat sokongan tenaga baru Polisi Wanita (Polwan). (rin/nin)

Edisi Sapos
  • Rabu, 27 Mei 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.