Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Kaltim
Minggu, 8 Februari 2015

Matangkan Mental Pemain

PBFC Kurangi Porsi Latihan Keras

SAMARINDA. Evaluasi demi evaluasi terus dilakukan jajaran pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), jelang  berkiprah untuk kali pertama di pentas Indonesia Super League (ISL) musim ini. Dari serangkaian latihan serta uji coba, ditambah latihan cukup melelahkan dari Arcan Iuire selaku pelatih kepala, mulai pekan ini porsi latihan sudah tak lagi “seganas” sebelumnya. Meningkatkan kerja sama tim, mengasah taktik serta strategi, adalah bagian dari program pelatih sampai jelang kompetisi. Dan hal terpenting yang diberikan pada pemain adalah, terus mematangkan mental pemain menyambut laga perdana mendatang.
Hal tersebut ditegaskan manajer tim, Dandri Dauri kepada harian ini kemarin sore. Dijelaskan Dandri, untuk masalah teknis di lapangan dirinya mempercayakan hal tersebut pada pelatih.
“Dari serangkaian uji coba, termasuk saat tampil di ajang pramusim, kami melihat progres tim ini semakin membaik. Dan saya pribadi yakin akan semakin membaik jelang kompetisi. Itulah sebabnya porsi latihan berat tak lagi banyak diberikan, karena pelatih ingin mematangkan permainan tim secara keseluruhan,” terangnya.
Soal mental kata Dandri menjadi sangat penting. Memang ia tak meragukan mental pemainnya saat ini. Pasalnya skuad PBFC dihuni pemain-pemain sarat pengalaman di sepak bola Indonesia.
“Masalahnya kita main di kandang lawan terlebih dahulu. Main away dan di pertandingan perdana, bisa saja membuat pemain demam panggung. Ini yang coba kita atasi dengan mengasah mental mereka sejak saat ini,” sebut mantan Ketua POBSI Samarinda tersebut.
Ia berharap, pemain senior bisa menularkan ilmu mereka pada beberapa pemain junior dalam skuad PBFC. Sebab bukan tak mungkin pemain muda semacam Terrens Puhiri, akan dimainkan di pertandingan pertama menghadapi Gresik United, 22 Februari mendatang.
“Saya sudah bicara pada pemain, agar mereka mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan. Jadi pemain senior mengemong yang junior. Berbagai pengalaman dan saling berbagi ilmu, saya pikir itu sangat penting menyambut kompetisi musim ini,” katanya mengakhiri. (upi)
 

Edisi Sapos
  • Rabu, 5 Agustus 2015
Search
Advertorial News
Dahlan Menyapa lewat Video

SEJAK diluncurkan 7 Juni lalu, situs www.gardudahlan.com telah dikunjungi lebih…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.