Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Olahraga Daerah
Minggu, 24 November 2013

Awal Langkah Menuju Swedia



SAMARINDA. Samarinda untuk kedua kalinya menjadi kota penyelenggara Liga Grassroots Kresia (LGK) U-12. Pelaksanaan yang kedua ini dilaksanakan mulai hari ini hingga Maret mendatang dan diikuti 10 klub sekolah sepak bola (SSB) dan klub dari Samarinda, Bontang, Sangasanga bahkan Penajam Paser Utara (PPU).
Ketua Panitia Deni Tombatu mengatakan, persyaratan mengikuti kompetisi ini peserta harus kelahiran 1 Januari 2002 – 31 Desember 2002. Sistem pertandingan 2 x 20 menit. “Yang kita laksanakan ini seri wilayah. Tim terbaik dari seri wilayah ini akan mengikuti seri nasional di Jakarta,” ujar Deni. Untuk bertanding di seri nasional, masing-masing pemain dari tiap klub akan diseleksi. Ketika bertanding di seri nasional, mereka akan membawa nama Kaltim. Liga Grassroots Kreasia (LGK) U12 pertama kali diadakan pada 2012, dan kali ini adalah penyelengaraan tahun ke-3. Kompetisi ini diselenggarakan sebagai wadah ajang pertandingan sepak bola yang rutin untuk SSB kelompok umur U-12 di seluruh Indonesia. Peringkat pertama seri nasional dari kompetisi ini akan diterbangkan ke Kota Gothenburg, Swedia untuk mengikuti turnamen sepak bola usia muda terbesar di dunia, Gothia Cup 2014. LGK U12 terdiri dari seri wilayah dan seri nasional. Seri wilayah diadakan dari Oktober 2013 hingga April 2014. Seri nasional diselenggarakan pada Mei 2014. Gothia Cup 2014 diadakan pada 13 – 20 Juli 2014 di Gothenburg. Untuk seri wilayah, tahun ini dilaksanakan di 20 kota dengan total 276 tim. “Untuk seri wilayah menggunakan sistem kompetisi penuh. Sepuluh tim akan saling bertemu home and away,” tambah Deni. Sedangkan untuk seri nasional yang diikuti 20 tim yang merupakan peringkat pertama seri wilayah, sistem pertandingan menggunakan format setengah kompetisi.
Gothia Cup adalah event yang menjadi ikon utama Gothenburg, kota terbesar kedua di Swedia. Gothia Cup merupakan kompetisi sepak bola usia muda terbesar di dunia saat ini. Diselenggarakan setiap tahun sejak 1975. Gothia Cup menjadi ajang laga bakat-bakat muda pemain sepak bola profesional. Peringkat pertama LGK U-12 akan berada di Gothenburg selama seminggu, bertanding di kelompok Boys 12 dan berlaga melawan ratusan tim SSB dari 70 lebih negara. (*/nin)
 

 
 

Edisi Sapos
  • Jumat, 27 Maret 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.