Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Metropolis
Sabtu, 20 September 2014

Spirit Keane di Ruang Ganti



DUET Paul Lambert dan Roy Keane menyuntikkan dampak positif buat Aston Villa musim ini. Menjadi patner Lambert per 1 Juli lalu, Keane memberikan aura berbeda di ruang ganti The Villans, julukan Aston Villa.
    Menurut bek Villa Alan Hutton, sosok kepribadian Keane yang meledak-ledak menghadirkan tenaga besar di kubu Villa. Efeknya permainan Gabriel Agbonlahor dkk seperti tak kenal rasa takut.
    "Anda tahu dia (Roy Keane,red.) sosok yang keras. Namun itu berguan buat tim saat ini. Dia sangat bergairah untuk menjalani setiap pertandingan. Dan dia berusaha menularkan itu kepada seluruh tim," ucap Hutton seperti diberitakan  dailymail.
    Kombinasinya dengan Lambert dalam kacamata Hutton menghasilkan sesuatu yang berbeda di tim. Keane yang biasa memimpin sesi latihan berhasil meningkatkan kekompakan dan kesolidan tim.
    "Baik Lambert maupun Keane bekerja sama dengan luar biasa. Keduanya berbagi ilmu dan saling menguatkan. Saya tidak melihat alasan untuk kami tak semakin kokoh di masa mendatang," tutur Hutton.
    Duo Lambert-Keane berhasil mengantarkan Villa untuk sementara nangkring di posisi kedua klasemen Premier League. Dari empat kali bermain, tiga berhasil dimenangi dan sekali imbang. Villa menguntit ketat Chelsea yang bercokol di puncak klasemen dengan poin 12 hasil empat victory dari semua laga.
       Keane sendiri sebelum menjadi asisten di Villa sudah menjajal peruntungan di Glasgow Celtic, Sunderland, dan Ipswich Town. Karir Keane di ketiga klub tersebut sebgai manajer kurang sukses.  Sempat mengantar Sunderland promosi ke Premier League musim 2007-2008 meski kemudian dipecat di tahun 2009.
    Selain menjadi asisten pelatih di Villa, Keane juga membantu Martin O"Neil di kursi kepelatihan timnas Irlandia. Posisi dobel manajerial baik di Villa dan di timans Irlamdia sejauh ini tak dipermasalahkan oleh kedua pihak. (dra/jpnn/upi)

Edisi Sapos
  • Sabtu, 28 Maret 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.