Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Metropolis
Minggu, 22 September 2013

Kapolresta Samarinda Berganti

Titip Pesan untuk Tetap Utamakan Pelayanan

SAMARINDA. Tongkat komando kepemimpinan polisi di wilayah hukum Polresta Samarinda, resmi dijabat Kombes Pol Drs Antonius Wisnu Sutirta terhitung sejak Jumat (20/9) lalu. Sebelumnya, perwira itu adalah Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kaltim. Sementara Kombes Pol Arief Prapto Santoso SH SIK MM, yang telah bertugas menjadi Kapolresta Samarinda selama dua tahun ini, diberi kepercayaan menjadi dosen Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang.
Serah terima jabatan yang dilakukan di Mapolda Kaltim, dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Dicky Atotoy, dan disaksikan sejumlah pejabat teras di lingkungan Polda Kaltim.
Setelah pucuk pimpinan resmi berpindah tangan, Sabtu (21/9) kemarin digelar acara kenal pamit di Mapolresta Samarinda Jl Bhayangkara. Seremoni dihadiri Dandim 0901/SMD Letkol Inf Junaidi M, Wakil Wali (Wawali) Kota Samarinda Nusyirwan Ismail, Ketua DPRD Kota Samarinda Siswadi dan sejumlah pejabat di lingkungan Polresta Samarinda, serta dari lingkup pemerintahan.
Tiba pukul 09.00 Wita, perwira menengah (Pamen) melati tiga, yang didampingi istri langsung disambut dengan upacara penyambutan ala adat Dayak, yang kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga yang dilakukan Polisi Cilik (Pocil).
Setelah beristirahat sejenak di ruang Kapolresta Samarinda. Arief dan Wisnu lantas menuju gedung serbaguna untuk berkenalan dan berpamitan dengan ratusan personel di lingkungan Polresta Samarinda yang hadir.
Dalam kata sambutanya, Arief berpesan kepada Wisnu, untuk melanjutkan beberapa program yang disusun dan tengah dijalankan, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan polisi kepada masyarakat.
"Di saat sekarang ini, saat institusi Polri tengah diuji dalam hal penegakan hukum yang kini menjadi sorotan semua pihak, terutama masyarakat yang sudah mengerti dan memahami hukum," tutur Arief.
Mendapat pesan Arief itu, Wisnu memastikan akan tetap mempertahankan sistem pelayanan polisi yang sudah ada.
"Dan bahkan akan lebih ditingkatkan lagi," ujar Wisnu.
Setelah dua jam duduk bersebalahan, akhirnya Wisnu selaku Kapolresta Samarinda baru melepas kepergian Arief. Diiringi penghormatan Pedang Pora sebagai tradisi militer dalam penyambutan maupun pelepasan, serta penghormatan ratusan personel yang ikut dalam rangkaian kegiatan kenal pamit Kapolresta Samarinda. (oke/lee)

Edisi Sapos
  • Jumat, 6 Maret 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.