Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Metropolis
Sabtu, 7 Februari 2015

Panas di London Utara

Tottenham Hotspur v Arsenal

LONDON. Arsenal hanya mencuri satu kemenangan dari enam lawatan terakhir ke Stadion White Hart Lane. Kesulitan Arsenal semakin bertambah malam nanti. Pasalnya The Gunners kehilangan segelintir pemain kunci. Semantara Spurs tengah on fire saat ini. Namun hal itu tak membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger pesimistis menantang Tottenham Hotspur dalam Derby London Utara edisi ke-189, pada pekan ke-24, Sabtu (7/2).
Ya, Wenger dan juga seluruh anak asuhnya, optimistis kali ini mereka mampu mengulang kesuksesan menang 1-0 pada musim lalu di tempat yang sama. Modalnya, apalagi kalau bukan penampilan moncer dari lima laga terakhir Tim Gudang Peluru dengan catatan 100 persen menang.
Termasuk ketika menghajar Aston Villa 5-0 akhir pekan lalu. Padahal saat itu Alexis Sanchez, pemain yang sangat memberi kontribusi bagi Arsenal. So, absennya Alexis untuk kedua kalinya secara beruntun di markas The Lilywhites kali ini, juga diyakini Wenger takkan mengganggu keseimbangan timnya. Tapi hati-hati, tuan rumah sedang panas.
Spurs tengah menanjak di EPL belakangan ini. Semenjak kalah 0-3 dari Chelsea awal Desember lalu, tim besutan Mauricio Pochettino meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang di 10 laga terakhir di liga. Itu belum termasuk keberhasilan mereka lolos ke final Piala Liga Inggris, meski ada satu cela saat disingkirkan Leicester City di babak IV Piala FA. Setelah sempat tersendat-sendat di awal musim, Spurs kini ada di posisi ke enam dengan 40 poin, selisih dua angka dari Southampton dan Arsenal, di posisi keempat dan kelima.  Dua pemain kunci tuan rumah, Christian Eriksen dan Harry Kane bisa jadi senjata pembeda laga. Karena keduanya total sudah mengkoleksi 31 gol musim ini (Kane 20 gol dan Eriksen 11).
”Dalam laga derby, faktor tuan rumah tidak begitu signifikan. Kami hanya harus fokus pada kualitas permainan serta performa kami,” ujar Wenger di situs resmi klub. Dari Tim Meriam London, Theo Walcott dan Olivier Giroud dapat jadi jaminan tiga angka. Dalam enam penampilannya di derby London Utara, sang sayap cepat mampu mengkreasikan empat gol dan tiga assist. Sedang Giroud telah mencetak lima gol dalam enam laga belakangan Arsenal. (sbn/jpnn/upi)
 

Edisi Sapos
  • Jumat, 29 Mei 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.