Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda
Selasa, 3 Desember 2013

Kontraktor Disebut Ingkar Janji



CAMAT Loa Janan Ilir H Sumaryadi Sulaiman mengaku kecewa akan sikap kontraktor pelaksana perbaikan Jalan Kurnia Makmur, CV Multi Karya Cipta yang dinilai ingkar janji. Menurutnya, selain memperbaiki jalan sepanjang 296 meter, pelaksana kegiatan pembangunan ini juga sempat berjanji membuatkan akses antara jalan dan gang. Pasalnya saat ini badan jalan jauh lebih tinggi dari gang di sekitarnya.
“Sebelum melaksanakan pekerjaan ini, mereka sempat berjanji kepada saya akan membehani akses penghubung ke gang dan kantor kecamatan. Tapi sampai sekarang belum dikerjakan juga. Padahal proyeknya sudah selesai,” ujar Sumaryadi saat ditemui Sapos siang kemarin.
Akibatnya, warga yang tinggal di dalam gang harus memutar lebih jauh lantaran. Bahkan di antara mereka ada yang tidak sabar menanti tindakan dari kontraktor pelaksana dengan membuat akses jalan sendiri.
“Kalau begini jelas masyarakat lagi yang dirugikan. Seperti di kantor kami, akibat belum ada akses penghubung parkir kendaraan harus dibadan jalan. Padahal sebelumnya kendaraan bisa diparkir hingga ke dalam,” tuturnya.
Diketahui, pembangunan Jalan Kurnia Makmur, Loa Janan Ilir rampung November lalu. Perbaikan jalan ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) sebesar Rp 923 juta. Hingga saat ini jalan tersebut belum dapat dilintasi kendaraan roda empat lantaran masih dalam tahap proses pengeringan.
Sementara itu, pihak CV Multi Karya Cipta, Ichal, mengaku kontrak pembangunan jalan yang dilaksanakannya hanya sebatas pembangunan jalan. “Kami Cuma mengerjakan jalannya saja,”  ujar Ichal singkat  saat dikonfirmasi melalui BlackBerry Mesengger (BBM).  (aya/upi)

Edisi Sapos
  • Jumat, 27 Maret 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.