Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda
Kamis, 2 Januari 2014

Sampah Berhamburan di Tepian Mahakam

Pasca Malam Pergantian Tahun

SAMARINDA. Kurangnya kesadaran warga Samarinda akan kebersihan sangat terlihat jelas. Seperti tahun sebelumnya, malam pergantian tahun kali ini juga menyisakan sampah di sepanjang Tepian Mahakam. Terutama di pusat konsentrasi masyarakat Samarinda di Jalan Gadjah Mada dan Jalan Slamet Riyadi.
Pantauan Sapos, usai warga Samarinda meninggalkan Tepian Mahakam, sampah plastik, kertas dan bekas minuman mineral berserakan di tepi jalan dan taman. Selain itu, sampah bekas pembungkus kembang api juga terlihat berhamburan.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Samarinda Sugeng Chairudin yang dikonfirmasi Sapos menjelaskan, mereka sudah mengantisipasi masalah sampah usai malam pergantian tahun tersebut.
“Kami sudah menyiapkan sekitar 550 tenaga penyapu jalan, untuk membersihkan sampah yang berserakan tersebut. Laporan petugas kami di lapangan, pagi hari sampah sudah bersih,” beber Sugeng.
Ditambahkan Sugeng, selama perayaan Natal dan pergantian tahun ini memang terjadi kenaikan jumlah volume sampah. Namun penambahannya tak seberapa dan masih dalam kemampuan petugasnya di lapangan.
“Ada penambahan sekitar 5 hingga 10 ton sampah per hari di akhir tahun ini. Cuma penambahannya masih wajar dan bisa kami antisipasi,” terang Sugeng.
Sekadar diketahui, dalam sehari sampah di Kota Tepian mencapai 700 ton. Jumlah tersebut rutin diangkut dari sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kawasan Bukit Pinang. (rin)

Edisi Sapos
  • Kamis, 26 Februari 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.