Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda
Rabu, 15 Januari 2014

Wali Kota Dukung Lomba Gereja Bersih

Bangun Solidaritas dan Toleransi Umat Beragama

SAMARINDA. Perayaan Natal setiap tahunnya merupakan wujud perenungan atas ajaran agama yang diyakini. Begitu kuatnya penghayatan yang mengiringi perayaan Natal ini dapat memberikan keinsyafan tersendiri dalam memaknainya untuk peningkatan keimanan dan perbaikan keperibadian kedepannya.
Demikian Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang ketika memberikan sambutan dalam rangka Perayaan Natal Bersama dan Syukur Memasuki Tahun 2014 Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Kota Samarinda yang diadakan di Gedung Mulia Budi, Senin (13/14) malam lalu.
“Kita semua patut bersyukur atas segala anugerah yang diberikan sehingga kita dapat hidup dalam kedamaian, kesatuan, kepaduan dan penuh dengan rasa persaudaraan di Kota Samarinda yang sama-sama kita cintai ini. Kondisi yang suasana kondusif ini tentunya lebih memungkinkan bagi seluruh umat kristiani dapat melangsungkan perayaan Natal dengan suasana damai dan khusuk,” ungkapnya di hadapan Kapolres Samarinda Antonius Wisnu, Ketua PGI Kota Samarinda, Marcion Apuy, sejumlah Pejabat di lingkungan pemerintah kota Samarinda, dan ratusan umat Kristiani yang memadati tempat peyelenggaraan Perayaan Natal Bersama tersebut.
Dalam pesan Natalnya, wali kota mengajak seluruh warga, khususnya umat kristiani untuk selalu mengembangkan toleransi antar umat beragama sehingga menjadi modal pokok dalam mendorong pembangunan di berbagai bidang di Kota Samarinda.
“Kita menyadari Kota Samarinda adalah miniatur Indonesia dengan keragaman agama, suku, etnis, daerah asal, serta bahasa dan budaya lokal. Tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu, kecuali kita membangun kebersamaan, saling hormat-menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing,” paparnya.
Selain itu, dalam kesempatan yang sama, wali kota juga mengatakan untuk mendukung gerakan Hijau Bersih dan Sehat (HBS) maka perlu diadakan lomba Gereja Bersih yang nantinya akan memperebutkan piala wali kota Samarinda.
Sementara itu, Ketua PGI Kota Samarinda mengatakan Natal merupakan momentum menyampaikan pesan perdamaian. Selain itu Natal juga harus disikapi sebagai upaya memotivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesederhanaan dan solidaritas sebagai cerminan kepatuhan. (hms4/ici)

Edisi Sapos
  • Minggu, 1 Maret 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.