Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda
Rabu, 18 September 2013

Jl PM Noor Dikotori Jejak Truk Proyek

Warga Tuding Pengawasan Lemah

SAMARINDA. Warga yang melintas di Jl PM Noor, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, khususnya dari arah Simpang Sempaja menuju Jl DI Pandjaitan, Kecamatan Sungai Pinang, harus ektra hati-hati. Pasalnya, warga bisa menjadi korban kecelakaan lalu lintas karena badan jalan yang licin. Salah satu penyebab licinnya badan jalan tersebut adalah jejak tanah bekas ban truk proyek di sana.
Warga menuding pengawasan proyek pembangunan Student Centre di Jl PM Noor itu lemah. Terbukti, tanah atau lumpur yang mengotori ruas Jl PM Noor didominasi dari truk yang keluar masuk proyek tersebut. Hal itu terus terjadi, namun terkesan dibiarkan karena tidak ada upaya pembersihan setelah itu.
"Kami menyayangkan kurangnya pengawasan dari Pemkot Samarinda hingga warga yang harus menjadi korban. Jalan kami kotor dan sangat mengkhawatirkan karena licin. Sebaliknya kalau panas berdebu dan sangat mengganggu," tutur salah satu warga Perumahan Tepian, Muklis.
Untuk itu Muklis berharap ada upaya dari Pemkot Samarinda agar memberikan teguran kepada pekerja, dan membersihkan sisa tanah bekas ban truk yang membahayakan pengendara.
"Mereka harus ditegur. Atau diberi sanksi karena menyepelekan dampak lingkungan proyek itu. Kalau perlu ditutup dulu sampai badan jalan di sana dibersihkan," tegasnya.
Terpisah, Lurah Sempaja Selatan Sukardi menyarankan agar tidak ada aktivitas keluar masuk truk dari lahan proyek itu, ketika hujan. Sehingga tidak ada bekas ban yang akhirnya mengotori badan jalan.
"Kalaupun terpaksa ada truk yang keluar-masuk, harus ada minimal tiga orang petugas khusus yang membersihkan bekas ban truk itu," tandasnya. (sal/lee)

Edisi Sapos
  • Senin, 26 Januari 2015
Search
Advertorial News
3 Hotel Murah Dekat Stasiun Bogor

Semakin merajalelanya teknologi internet membawa banyak perubahan dalam kehidupan…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.