Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda
Jumat, 27 Februari 2015

Jajal Kekuatan PSM dan Persela

Hari Ini PBFC Bertolak ke Balikpapan

SAMARINDA. Penundaan jadwal kompetisi musim ini, benar-benar merusak banyak program klub di pentas Indonesia Super League (ISL). Sebab semua klub harus lebih dalam merogoh kocek untuk mempersiapkan kematangan timnya. Dan Pusamania Borneo FC (PBFC), pendatang baru di kasta utama sepak bola nasional itupun merasakan hal serupa. Namun PBFC tak merasakan sulitnya mencari dana, namun menjaga performa pemainnya. Itulah sebabnya, untuk menjaga kematangan pemain menuju kompetisi awal April mendatang, manajemen akan mengadakan uji coba. Dan lawan yang akan dihadapi adalah sesama peserta ISL.
Manajer tim Dandri Dauri menjelaskan, sebenarnya skuad Pesut Etam banyak menerima ajakan beruji coba dari sejumlah klub ISL.
“Ya, kami menerima beberapa tawaran dari klub ISL main bersama sembari menunggu kick off kompetisi. Beberapa klub tersebut di antaranya adalah PSM Makassar, Persela dan Persija Jakarta,” terang Dandri.
Dan setelah berunding bersama jajaran manajemen, tawaran uji coba tersebut akan direalisasikan. Hari ini rencananya Sradjan Lopicic dkk akan bertolak ke Balikpapan. Di Kota Minyak tim akan menjalani latihan selama dua hari, untuk selanjutnya bertolak menuju Makassar.
“Rencananya pada 4 Maret kami akan menghadapi PSM Makassar. Setelah itu kami juga akan menjajal kekuatan menghadapi Persela Lamongan. Kepastian tanggal dan lawan uji coba tersebut kami terima dari owner (Nabil Husein Said Amin),” katanya lagi.
Uji coba dengan tim selevel memang sangat dibutuhkan para pemain PBFC. Ini agar saat kompetisi nanti, pemain tak kaget dengan ketatnya persaingan di lapangan. Jika uji coba hanya menghadapi tim lokal atau kualitasnya di bawah PBFC, dikhawatirkan pemain tak siap saat bertemu lawan sepadan.
“Mudah-mudahan tak ada halangan untuk uji coba nanti. Artinya rencana kami benar-benar terrealisasi. Tujuan kami uji coba jelas bukan mencari kemenangan, tetapi bagaimana membiasakan pemain berada dalam atmosfer pertandingan sesungguhnya,” tegas Dandri.
Melawan PSM Makassar, jelas jadi uji coba bagus buat tim besutan Arcan Iurie ini. Sebab mereka akan merasakan tekanan dari suporter PSM yang terkenal fanatik. Terlepas dari itu, PSM adalah tim besar dengan materi pemain merata di semua lini. (upi)

Edisi Sapos
  • Rabu, 6 Mei 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.