Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda
Minggu, 17 November 2013

Jalan Pramuka Langganan Banjir

Lurah Sebut Ulah Perumahan Elit

SAMARINDA. Jalan Pramuka, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara yang penduduknya didominasi mahasiswa hingga kini kerap diterjang banjir. Padahal sebelumnya kawasan tersebut dipastikan bebas banjir setelah proyek drainase Pemkot Samarinda selesai dikerjakan.
Namun kenyataan berbicara lain, daerah yang berbatasan dengan Kecamatan Samarinda Ulu itu masih sering diterjang banjir. Penyebabnya diduga karena drainase yang buntu dan dangkal.
Tidak sekali warga menggelar gotong royong untuk membersihkan drainase sepanjang jalan tersebut. Baik dari warga sendiri, lembaga swadaya masyarakat (LSM), kelompok mahasiswa hingga partai kerap menjadikan Jalan Pramuka sebagai lokasi gotong royong.
Lurah Sempaja Selatan Sukardi mengatakan, kawasan Pramuka mendapat luapan air dari sebuah perumahan elit di Jalan AW Sjahranie. Air yang mengalir ke lokasi tersebut tidak hanya membawa lumpur tetapi juga tanah dan pasir. Jadi wajar kalau drainase di Jalan Pramuka tidak pernah absen dari sedimentasi.
"Drainse di sana tidak akan pernah dalam. Sebab setiap kali dikeruk lalu hujan, sedimentasinya kembali tebal. Sedimentasi tersebut dari sebuah perumahan elit yang ada di Jalan AW Sjahranie," tuturnya.
Sukardi mengaku pernah membuat komitmen dengan pihak pengembang perumahan, mereka akan membersihkan drainase tersebut secara berkala. Sempat berjalan namun tampaknya saat ini sudah tidak lagi.
"Harusnya ada dari petugas mereka yang membersihkan. Kasihan warga kami kalau mereka yang harus kerja, sementara asal lumpur atau tanah tersebut dari pembangunan perumahan," pungkasnya. (sal/nin)

Edisi Sapos
  • Selasa, 31 Maret 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.