Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Eskul
Senin, 4 November 2013

Marching Band SMPN 35 Meriahkan Festival Mahakam



SEBANYAK 40 anggota Marching Band Gema Nusantara SMPN 35 Jalan Pirus Awang Long mengikuti lomba marching band pada Even Festival Mahakam 2013. Star dimulai Balaikota Jalan Kesuma Bangsa hingga Tepian Mahakam, pada Minggu pagi (2/11), kemarin.
Perlombaan yang digelar dalam rangkaian acara Festival Mahakam 2013 ini menghadirkan peserta yang berasal dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dan beberapa perguruan tinggi di Samarinda.
Pelatih marching band SMPN 35, Sophian Orhans mengatakan, untuk persiapan perlombaan di Festival Mahakam ini, siswanya berlatih rutin setiap minggu selama 4 jam.
“untuk perlombaan dalam even ini kami selalu latihan rutin dengan memperbanyak kualitas latihan,” kata Sophian.
Ia menambahkan, penampilan Marching Band Gema Nusantara membawakan 2 lagu, yakni Manuk Dadali dan Aku Jatuh Cinta Lagi. Diah Astuti bagian Kesiswaan SMPN 35 mengatakan anak didiknya telah menampilkan yang terbaik.
“Anak-anak begitu tekun berlatih sebelum lomba, dan mereka telah menampilkan yang terbaik,” ungkap Diah.
Sementara Kepala SMPN 35 Slamet Diyono saat ditemui di SMPN 35 mengatakan dengan menanamkan kedisiplinan dan tanggung jawab kepada siswa karena akan membawa nama sekolah, tanggung jawab yang tidak mengecewakan semua pihak.
Agar siswa-siswi SMPN 35 bisa menghargai kekurangan, menghargai pemenang, jika kalah jangan terlalu berkecil hati.
“Menang atau kalah hanya sebuah proses. Saya tidak menargetkan kita harus juara, karena memang intinya ini merupakan proses. Sekolah dan juga pelatih sudah berupaya mendukung untuk yang terbaik, tetapi tujuan akhirnya melatih siswa punya rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri, orangtua, dan sekolah,” ungkapnya.
Marching Band SMPN 35 juga pernah menjuarai beberapa pelombaan salah satunya Juara di HUT Samarinda Januari 2013, juara 1 mayoret Festival Mahakam 2012, juara marching band 2012, juara 3 Barisan Festival Mahakam 2012 dan masih banyak lagi yang dijuarai sebelumnya. (*/nur/ici)

Edisi Sapos
  • Selasa, 31 Maret 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.