Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Utama
Rabu, 5 Maret 2014

Penginapan Mesum di Citra Terbakar Lagi

Kamar dan Gudang di Lantai Empat Dilalap Api

SAMARINDA. Untuk kali kedua, Penginapan Citra yang tak memiliki izin beroperasi dan terkenal sebagai wadah mesum, karena sering ditemukan pasangan tak sah saat razia, nyaris ludes diamuk api.
Penginapan yang terletak di Jalan Niaga Barat, Kelurahan Pelabuhan, Samarinda Kota itu terbakar, Selasa (4/3) pagi sekitar pukul 07.45 Wita.
Akibatnya bangunan lantai empat itu nyaris tinggal arang, termasuk toko barang pecah belah, yang ada di bawah penginapan.
Dalam kebakaran kali kedua yang terjadi disaat warga mulai melakukan aktivitas tersebut, sedikitnya empat kamar tidur dan sebuah gudang penyimpanan barang yang ada di lantai empat ludes terbakar.
Beruntung, belasan mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, dan Pasukan Mencegah Kebakaran (PMK), tiba dengan cepat di lokasi kebakaran dan menjinakan serta memadamkan api dengan cepat.
Hingga api padam, tak ada yang tahu persis apa yang memicu kebakaran, lantaran kamar dalam keadaan kosong alias tidak ada penghuninya. Begitu pula dengan Eddy Hartono, pemilik penginapan yang kala itu tengah tidur pulas bersama keluarganya di lantai dua penginapan.
"Penyebab sementara diduga akibat huhungan arus pendek listrik. Namun demikian kami harus memastikannya terlebih dahulu dengan melakukan pengembangan penyelidikan," tutur Kapolresta Samarinda Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta, melalui Kapolsekta Samarinda Ilir Kompol Yuniar Ariefianto kepada Sapos kemarin.
Diketahuinya kebakaran itu dijelaskan Yuniar, saat seorang petugas kebersihan penginapan melihat asap dari arah gudang yang ada di lantai empat bangunan.
"Begitu melihat asap, karyawan penginapan langsung memberitahu pemilik penginapan (Eddy Hartono, Red) yang kemudian menghubungi pemadam kebakaran," ujar Yuniar.
Belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian yang ditanggung Eddy Hartono akibat kebakaran tersebut.
"Karena yang terbakar tidak hanya dinding kamar saja, akan tetapi juga perabot seperti kasur dan lemari yang ada di dalam kamar," pungkasnya.(oke/agi)

Edisi Sapos
  • Selasa, 27 Januari 2015
Search
Advertorial News
3 Hotel Murah Dekat Stasiun Bogor

Semakin merajalelanya teknologi internet membawa banyak perubahan dalam kehidupan…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.