Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Utama
Jumat, 23 Januari 2015

Cuaca Pengaruhi Normalisasi Sungai Manggis



SAMARINDA. Sudah seminggu belakangan proyek normalisasi Sungai Manggis berjalan, dengan fokus awal membersihkan drainase yang terhubung ke aliran sungai. Mulai drainase di sekitar Jalan Banggeris hingga Jalan Cendana sudah mulai dikeruk. Namun cuaca tak menentu dan intensitas hujan tinggi belakangan ini cukup berpengaruh. Pekerja yang mengeruk drainase di sekitar Sungai Manggis cukup kesulitan, karena setiap hujan deras ketinggian air di drainase bertambah.
Lurah Teluk Lerong Ulu (TLU) Didik Purwanto mengakui, jika kerap hujan pekerjaan pengerukan drainase di lapangan mengalami kesulitan.
"Kami setiap hari berupaya menyempatkan berkomunikasi dengan pekerja maupun penanggung jawab normalisasi sungai. Memang intensitas hujan yang tinggi cukup menghambat pekerjaan di lapangan," ujar Didik.
Guna memastikan kondisi di lapangan, Didik dan stafnya mengupayakan melihat kondisi di lapangan. Dari situlah bisa diketahui perkembangan maupun hambatan pengerjaan pengerukan.
Dijelaskan Didik, supaya sampah maupun lumpur yang sudah diangkat dari drainase tak kembali, maka pekerja memasukannya ke karung. Sementara karung diletakkan di tempat yang tak mengganggu pengguna jalan.
"Informasi yang kami dapat secepatnya karung akan diangkat dan dipindahkan, yang pasti lumpur yang sudah dikeruk aman di karung itu. Lumpur tak akan kembali ke drainase," tutup Didik. (rin/upi)

Edisi Sapos
  • Kamis, 2 Juli 2015
Search
Advertorial News
Dahlan Menyapa lewat Video

SEJAK diluncurkan 7 Juni lalu, situs www.gardudahlan.com telah dikunjungi lebih…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.