Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Utama
Senin, 26 Januari 2015

Pelayanan Paten Mulai Berjalan



SAMARINDA. Setelah di-launching Jumat (23/1) lalu, Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) efektif berjalan mulai pekan ini. Setiap kecamatan pun bersiap untuk memberikan pelayanan terkait bidang-bidang tersebut. Termasuk di Kecamatan Sungai Pinang.
Diakui Camat Sungai Pinang M Fahmi, persiapan sudah dilakukan jajarannya sejak beberapa waktu lalu. Setelah beroperasi, tinggal aplikasinya saja dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan memberikan pelayanan yang baik.
“Kami sangat apresiasi sekali. Semoga pelayanan Paten ini lebih memberikan kenyamanan untuk warga Sungai Pinang,” ungkapnya.
Fahmi yakin, pelayanan Paten bisa berjalan baik. Apalagi peralatan pendukung sudah diberikan Pemkot. Tinggal dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat, untuk lebih paham dan tidak ragu mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB), izin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Surat Izin Tempat Usaha (SITU), dan lainnya di kecamatan.
“Masyarakat tidak perlu ragu untuk mengurus ke kecamatan. Seandainya di kecamatan tidak bisa, akan dilanjutkan ke pihak Pemkot, karena ada batasannya juga di kecamatan,” paparnya.
Itu sebabnya, kini pihak kecamatan pun fokus melakukan sosialisasi kepada warga. (rm-6/lee)

Edisi Sapos
  • Sabtu, 25 April 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.