Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Utama
Jumat, 6 Februari 2015

Spa Vagina Juga Berisiko



SPA vagina atau dikenal juga dengan vaginal steam atau feminine spa memang cukup marak akhir-akhir ini. Perawatan ini biasanya ditawarkan di tempat perawatan wanita dan kecantikan.
Spa vagina merupakan sebuah teknik perawatan dengan penghangatan pada organ intim, dengan menggunakan tumbuh–tumbuhan kering. Proses penghangatan ini dapat memberikan efek relaksasi, dan efek dari tumbuhan kering tergantung pada jenis yang digunakan. Namun sebaiknya penguapan ini tidak dilakukan terlampau sering.
"Manfaat steam vagina sebenarnya tidak ada, karena hal itu justru dapat membahayakan daerah kewanitaan Anda," kata profesor klinis ob-gyn, Mary Jane Minkin, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Rabu (4/2)
Berikut beberapa efek samping steam vagina.

1. Luka bakar
"Perhatian pertama saya adalah bahwa seseorang akan membakar diri karena uap panas dan saya pasti tidak ingin seseorang mendapatkan luka bakar pada vagina mereka," kata Minkin.
Fakta: Anda duduk tepat di sebelah kandung kemih dan rektum, sehingga bisa merusak lapisan ini dan menyebabkan banyak masalah.

2. Bisa merusak bakteri baik yang terdapat di vagina
Mencoba untuk membersihkan vagina Anda dengan uap dapat mengganggu bakteri alami yang ada di sana. Dan karena vagina memiliki mekanisme membersihkan diri sendiri, maka Anda tidak perlu mengambil tindakan berlebihan untuk pembersihannya. Namun, satu hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan pembersih alami vagina Anda, yakni dengan makan lebih banyak yogurt, yang berisi bakteri baik dan menjaga vagina Anda bebas infeksi.

3. Steam vagina tidak mempengaruhi hormon apapun
Pertama, Minkin mengatakan, tidak ada hormon yang diproduksi rahim atau vagina.
"Tidak ada alasan mengapa uap akan mempengaruhi hormon yang diproduksi di rahim karena hal itu tidak benar sama sekali," pungkasnya. (fny/jpnn/lee)

Edisi Sapos
  • Jumat, 27 Maret 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.