Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Utama
Jumat, 6 Februari 2015

Embat Motor Polisi, Beraksi Lebih 17 Kali

Komplotan Curanmor yang Dibongkar di Jalan Poros Samarinda-Balikpapan

SAMARINDA. Sepak terjang Matsudi benar-benar membuat polisi geregetan. Ternyata Matsudi dan komplotannya sudah sering mencuri motor-motor warga Samarinda. Tercatat sedikitnya Matsudi dan komplotannya sudah mencuri 17 motor. Bahkan Matsudi pernah mencuri motor Yamaha Vixion milik anggota Polresta Samarinda di kawasan Lok Bahu beberapa bulan lalu.
“Sekarang kami masih mencari motor-motor curian lain yang sudah terlanjur dijual,” ujar Kapolresta Samarinda Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta, melalui Kasat Reskrim Kompol Slamet Ramelan kepada Sapos.
Dugaan polisi, motor-motor hasil curian sudah dijual ke luar Samarinda sehingga sulit dilacak. Sementara terkait peran Andi War alias Anwari, perampok yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Balikpapan (berita sebelumnya Lapas Balikpapan), ternyata Anwari berperan sebagai penadah. Anwari bersama Bunabi alias Pak Ipul membeli motor curian Matsudi.
Kini Matsudi, Anwari dan Pak Ipul sudah ditahan polisi. Matsudi ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, sementara Anwari dan Pak Ipul dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman sama-sama di atas lima tahun penjara.
“Untuk tersangka yang kabur dari Rutan Balikpapan, kami terus berkoordinasi dengan pihak Rutan dan Polda Kaltim guna memudahkan penanganan kasusnya,” beber Slamet.
Bermula dari pandangan mata, seorang maling motor bernama Matsudi langsung bertekuk lutut di depan anggota Unit Jatanras Polresta Samarinda, Senin (26/1) siang. Matsudi tak menyangka pemuda berbadan kekar yang duduk di depannya di sebuah warung di Jalan HAMM Riffadin adalah polisi yang sedang mengenali wajahnya, untuk memastikan agar tak salah tangkap.
Begitu yakin Matsudi maling motor yang dicari sesuai ciri-ciri yang diperoleh dari hasil penyelidikan, polisi langsung memitingnya. Meski sempat mengelak, Matsudi tak berkutik saat polisi menemukan kunci model T dan plat nomor polisi palsu yang dibawanya.
Ternyata dari hasil penyelidikan Matsudi sudah berulang kali mencuri motor bersama anggota komplotannya yang kini masih diburu polisi. (rin)

Edisi Sapos
  • Senin, 2 Maret 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.