Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Utama
Minggu, 8 Februari 2015

Kejari Selidiki Proyek SMPN 1

Belum Setahun, Plafon Sudah Jebol

SANGATTA. Kejari Sangatta kini tengah melakukan penyelidikan soal penyebab utama ambruknya plafon gedung SMPN 1 Sangatta yang sebenarnya baru 6 bulan digunakan. Kepala Kejari (Kajari) Sangatta Tety Syam mengakui, untuk mengetahui apakah di sana ada pelanggaran terkait kontruksi pembangunan sekolah itu, anggotanya sudah melakukan peninjauan lapangan. Juga meminta dokumen kontrak dari Dinas Pendidikan (Disdik) untuk melihat spesifikasi bangunan, apakah sudah sesuai ataukah tidak. “Kami sudah tinjau. Saya sudah minta kontraknya, tapi belum diserahkan Disdik,” katanya.
Namun diakui, meski belum mengetahui apakah ada penyelewengan dari spesifikasi bangunan dalam kontrak, tapi dari kasat mata yang ia lihat di lokasi, ada kerusakan plafon. Juga dinding reta-retak, serta saluran air yang juga rusak. “Jadi tunggu saja perkembangan berikutnya,” ujarnya tenang.
Seperti diberitakan, ada dugaan kualitas gedung SMPN 1 Jalan Pendidikan Sangatta yang tidak sesuai. Karena sekolah baru dibangun tahun lalu dan baru dipakai enam bulan, namun kini sudah rusak. (jn/yes)

Edisi Sapos
  • Minggu, 26 April 2015
Search
Advertorial News
2 Hotel Murah Dengan Fasilitas Terbaik di Palembang

Saatnya berlibur bukan berarti waktunya menguras dompet sampai habis-habisan. Ketika…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.