Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Utama
Kamis, 26 September 2013

113 Calon Haji Berau Diberangkatkan



TANJUNG REDEB. Sebanyak 113 calon jamaah haji asal Kabupaten Berau yang terdiri dari 62 wanita dan 51 calon haji laki-laki, diberangkatkan menuju embarkasi haji di Balikpapan, Rabu (25/9) kemarin. Jamaah yang sebelumnya berkumpul di Komplek Masjid Agung Baitul Hikmah sekitar pukul 06.00 Wita, diangkut dengan bus khusus menuju Bandara Kalimarau.
Selanjutnya jamaah diterbangkan dengan maskapai Sriwijaya Air. Meskipun dibatasi hanya sampai Masjid Agung, namun ribuan pengantar tetap mengiringi rombongan bus jamaah menuju bandara. Ribuan pengantar ini memadati pagar pembatasan masuk apron di sisi kiri dan kanan terminal baru Kalimarau.
Bupati Berau Makmur HAPK secara khusus mengantar para jamaah langsung dipintu masuk garbarata. Satu per satu jamaah disapa orang nomor di Bumi Batiwakkal ini. Didampingi Wakil Bupati Ahmad Rifai, Sekretaris Kabupaten Jonie Marhansyah dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah, serta Wakil Ketua DPRD Berau, Muharram. Tidak hanya mengantar, namun Bupati juga memberikan beberapa pesan kepada jamaah langsung di kabin pesawat.
Makmur mengingatkan kepada para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan selama berada ditanah suci. Terlebih cuaca yang sangat berbeda. Ia juga meminta para jamaah saling membantu dan mengingatkan, agar pelaksanaan ibadah yang dilaksanakan berjalan lancar.
Begitu juga dengan pelayanan kesehatan yang telah disediakan dengan mengikutsertakan petugas pendamping, dikatakan Makmur, juga diharapkan dapat dimanfaatkan. “Jaga kesehatan agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan semua kembali sehat walafiat dengan menyandang haji yang mabrur,” ungkapnya.
Sementara itu Asisten III Bidang kesejahteraan Rakyat, Abdurrahman yang menyertai keberangkatan calon jamaah menuju Balikpapan, mengungkapkan kalau jamaah akan masuk ke asrama haji Balikpapan dan bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Bulungan yang berangkat lebih dulu. Selanjutnya rombongan jamaah yang tergabung di kloter 12 gelombang kedua ini dijadwalkan menuju Makkah pada Kamis (26/9) hari ini. "Insya Allah kalau tidak ada halangan besok (hari ini) akan diberangkatkan ke Tanah Suci dengan kloter 12,” tandasnya. (rm-7/nin)

Edisi Sapos
  • Senin, 29 Juni 2015
Search
Advertorial News
Dahlan Menyapa lewat Video

SEJAK diluncurkan 7 Juni lalu, situs www.gardudahlan.com telah dikunjungi lebih…

Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.