Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda

Berita Hari Ini Jumat, 31 Oktober 2014 >>

Biar Mudah Jual, Pakai Sistem Gadai
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Anggota Unit Jatanras Polresta Samarinda masih “berkeliaran” di lapangan. Polisi sedang berupaya mengembangkan penyidikan, untuk mencari barang bukti motor curian lain yang dilakukan tiga kawanan maling motor yang sudah ditangkap. Mereka adalah Rk (30), Tl (34) dan Ab (35).
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta, melalui…
Lima Didetoksifikasi, Lainnya Tersangka
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim akan mendetoksifikasi (mengeluarkan racun dari tubuh) lima dari sebelas warga yang ditangkap, terhitung mulai Kamis (23/10) hingga Senin (27/10) lalu.
Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Agus Gatot Purwanto, didampingi Kasi Penyidikan, Penindakan dan Pengejaran BNNP Kaltim Kompol M Daud kepada Sapos…
Kecamatan Perketat Pengawasan Penghijauan
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Kecamatan Samarinda Ulu tengah menggeber penghijauan di lingkungannya. Tanaman yang sudah ada dirawat, sementara di wilayah atau titik tertentu yang dianggap kurang, segera ditanami bibit baru.
Camat Samarinda Ulu Achmad Raihan kepada Sapos mengungkapkan, pihak kecamatan hingga ke tingkat RT memang mengutamakan penghijauan lingkungan. Ini dilakukan untuk…
Ditoleransi Warga, Sementara Cuma Diingatkan
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Sejauh ini pemilik rumah kontrakan yang dihuni 11 ladies di Jalan Lambung Mangkurat, Gang IV RT 23, Kelurahan Pelita, belum juga datang memenuhi panggilan Lurah Pelita M Tabiin. 
Sementara kelurahan cuma memberikan peringatan kepada seluruh penghuni rumah sebagai upaya mencegah kembali muncul masalah yang dikeluhkan warga setempat,…
Sudah Jadi Tanggung Jawab Satpol PP
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Penindakan terhadap berbagai aktivitas, bangunan maupun penghuni yang ada di Jalan Pelabuhan, Gang Rombong, Kelurahan Pelabuhan bukan lagi tanggung jawab kelurahan dan kecamatan.
Sejak dulu kelurahan dan kecamatan sudah berulang-ulang kali melaporkan berbagai aktivitas yang dilakukan warga di Gang Rombong ke Satpol PP Kota Samarinda.
"Laporan…
Lurah Pelita Usulkan Kantor Direhab
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Untuk pertama kalinya Lurah Pelita M Tabiin berencana mengusulkan rehab bangunan kantor kelurahan yang terletak di Jalan KH Usman Berahim, Kelurahan Pelita.
Usulan rehab bangunan kantor itu dikarenakan kondisi bangunannya yang sudah tua dan sering kebanjiran saat hujan. Apalagi dinding bagian belakang bangunan sudah mulai mengalami keretakan.
SPL Dapat Bantuan Alat Kesehatan
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Demi menunjang pelayanan di 12 Posyandu yang ada di wilayah Kelurahan Sungai Pinang Luar (SPL). PNPM Mandiri, Puskesmas Sidomulyo dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Samarinda memberikan bantuan alat kesehatan, Rabu (30/10) lalu.
Meski bantuan hanya berupa alat pengukur tinggi badan dan timbangan berat badan, namun peralatan tersebut…
Aktivitas Ready Mix Terus Disorot
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Aktivitas ready mix yang membuat jalan menjadi kotor dan berdebu, terus mendapat sorotan. Setelah Camat Palaran Eko Prasetyo, kini giliran tokoh pemuda di kawasan Palaran. Salah satunya adalah Rudi Haris.
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Palaran ini mengatakan, pihaknya prihatin dengan kondisi jalur utama Palaran, seperti Jalan…
Akhirnya Didamaikan Polisi
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Keributan kakak dan adik yang dialami Muhammad Nur dan kakaknya bernama Muhaimin, warga Jalan Bung Tomo RT 21, Samarinda Seberang Rabu (29/10) lalu, akhirnya berhasil didamaikan polisi. Seperti diketahui, keributan keluarga tersebut terjadi karena masalah kepemilikan sertifikat tanah milik orangtua mereka.
Akibatnya perkelahian itu, Nur mengaku tidak…
Jadi Perhatian Camat
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Tak sulit mencari jalan rusak di Kota Tepian saat ini. Beberapa akses jalan baik di kota terlebih daerah pinggrian, masih banyak yang tak layak. Salah satunya adalah di kawasan Palaran.
Beberapa ruas jalan di Palaran saat ini mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan jalan utama pun mengalami hal…
Drainase Mugirejo "Dalang" Banjir
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Memasuki musim penghujan, kewaspadaan warga Kota Samarinda terus meningkat. Khususnya mereka yang tinggal di kawasan rawan banjir. Tidak aneh bila warga di sejumlah kawasan terus berusaha untuk menormalisasi drainase, agar aliran air saat hujan berlangsung lancar.
Namun berbeda kondisinya dengan di RT 01 Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai…
Kasus Kekerasan Pada Perempuan Meningkat
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Demi mencegah tindak kekerasan pada anak dan perempuan di Kota Samarinda, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BPMP) Kota Samarinda terus menggelar sosialisasi. Kemarin (30/10) pagi, BPMP bertemu dengan warga Kecamatan Sungai Pinang. Sosialisasi yang berlangsung di aula kantor kecamatan itu, dihadiri para guru, kader Posyandu, ketua RT, pihak…
Lima Camat Kalsel Kunjungi Sungai Pinang
Jumat, 31 Oktober 2014
SAMARINDA. Peningkatan infrastruktur, pelayanan yang baik kepada masyarakat, maupun ketertiban administratif diharapkan terjadi dalam lingkup kecamatan. Demi tujuan tersebut, lima camat dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambangi kantor Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (29/10) lalu. Mereka ingin berbagi ilmu dan menimba pengalaman, dari wilayah kecamatan yang terkenal…

Berita Sebelumnya >>

Jaang: Saya Perintahkan Segera Tertibkan!
Kamis, 30 Oktober 2014

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang buka suara menyikapi keluhan dan desakan warga maupun pihak RSUD AW Sjahranie, yang meminta agar Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan PMI serta sekitaran RSUD AW Sjahranie lain segera ditertibkan.
Ditemui Sapos siang kemarin Jaang dengan tegas meminta supaya PKL yang nyata-nyata…

Warga Mengeluh, Air Kerap Ngadat
Kamis, 30 Oktober 2014

SAMARINDA. Warga di kawasan Jalan Wiraswasta, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, mengeluh kesulitan dapat air bersih. Sulitnya dapat pasokan air bersih sudah berlangsung sejak beberapa bulan belakangan.
Bahkan menurut ketua RT 15 Sidodadi Mariono, selama Oktober ini hanya enam hari air mengalir, itupun hanya sebentar. Untuk memenuhi konsumsi…

KLA Prioritas Samarinda Ulu
Kamis, 30 Oktober 2014

SAMARINDA. Kecamatan Samarinda Ulu mengukuhkan pencanangan Kecamatan Layak Anak (KLA), pagi kemarin. Sebenarnya Program KLA sudah berlangsung sejak beberapa waktu belakangan.
“Pengukuhannya dilaksanakan langsung Wali Kota Syaharie Jaang. Ini pertanda bahwa semua unsur di lingkungan Samarinda Ulu mesti terlibat dalam mensukseskan Program KLA,” tegas Camat Samarinda Ulu Achmad…

Polsek Ilir Berangus Sampai Tuntas
Kamis, 30 Oktober 2014

SAMARINDA. Ketegasan kembali disampaikan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta, melalui Kapolsekta Samarinda Ilir Kompol Yuniar Ariefianto terkait aktivitas perjudian di Jalan Pelabuhan, Gang Rombong, Kelurahan Pelabuhan.
Secara tegas Yuniar mengatakan jajarannya tidak akan main-main apalagi memberikan ruang pada setiap lokasi perjudian yang selama ini meresahkan warga.

Baru 20 Persen Dikerjakan
Kamis, 30 Oktober 2014

SAMARINDA. Sejumlah pembenahan infrastruktur diusulkan Kelurahan Pelita dalam setiap kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Tercatat ada lima usulan yang disampaikan, yakni berkaitan dengan rehab parit.
Adapun rehab parit yang diusulkan kelurahan diantaranya, parit di Jalan Lambung Mangkurat, Jalan KH Usman Berahim, Jalan KH Samanhudi (eks Rajawali), Jalan Kenari…

Belum Ada Solusi
Kamis, 30 Oktober 2014

SAMARINDA. Dipaksa meninggalkan rumah kontrakan atau tidak 11 ladies yang dilabrak warga Jalan Lambung Mangkurat, Gang 4 RT 23, Kelurahan Pelita masih menunggu rapat kelurahan dengan pemilik rumah sewaan serta warga.
Pemilik kontrakan yang dipanggil untuk membahas serta mencari solusi mengenai keluhan warga, belum juga datang dan menemui…

Tinggal 100 Meter Lagi
Kamis, 30 Oktober 2014

SAMARINDA. Proyek pengendalian banjir di kawasan Jalan Lambung Mangkurat, Kelurahan Pelita dengan cara merehab parit selebar 3 meter dan kedalaman 1 meter terus dilakukan.
Pelaksana kegiatan yang masih sibuk melakukan pengerjaan, menyatakan tinggal mengerjakan rehab parit sepanjang 100 meter hingga ke simpang empat Jalan Lambung Mangkurat atau berbatasan…

Dua Saudara Baku Hantam
Kamis, 30 Oktober 2014

SAMARINDA. Uang memang bisa melupakan segalanya. Bahkan saudara tak lagi dipandang jika berkaitan dengan urusan uang. Dan itu pula yang terjadi pada Muhammad Nur, warga Jalan Bung Tomo, RT 21, Samarinda Seberang Rabu (29/10) kemarin. Sekitar pukul 06.30 Wita, ia terlibat perkelahian dengan saudara kandungnya yang namanya belum diketahui.

Benahi Sistem Administrasi
Kamis, 30 Oktober 2014

SAMARINDA. Salah satu cara mewujudkan pemerintahan yang baik, dalam segi administrasi negara, aparatur pemerintah wajib melakukan kerja maksimal kepada masyarakat. Hal inilah yang dilakukan Kelurahan Masjid, Samarinda Seberang, dengan melakukan pembenahan administrasi publik Rabu (29/10) kemarin.
Ditemui Sapos Sekretaris Kelurahan Masjid, Yatimah menjelaskan, salah satu cara yang dilakukan…

Camat Ancam Tutup Operasional
Kamis, 30 Oktober 2014

SAMARINDA. Camat Palaran, Eko Prasetyo terus menyoroti aktivitas truk ready mix, yang memuat material semen diluar batas maksimal. Pasalnya tumpahan semen tersebut cukup meresahkan warga dan penguna jalan. Selain membuat jalan berdebu, ceceran semen di Jalan Dwikora, Gunung Kalhold Palaran tersebut, juga sering membuat pengendara celaka.
Itulah sebabnya…

Edisi Sapos
  • Jumat, 31 Oktober 2014
Search
Latest Guestbook
Uzi
Senin, 28 Oktober 2013 16:42:2
pak Pol.. alangkah lebih abik jika untuk pembelajaran bagi pelaku balap liar, motornya di hancurkan…
anonymous
Senin, 28 Oktober 2013 12:13:3
Tolong donk buat pemkot kita nie perhatiin soal parit^ juga kali ga mesti jalanan aj xg ditinggiin klo…
arnafani
Sabtu, 19 Oktober 2013 08:54:1
Sekedar usulan buat dishub kota samarinda. Untuk kendaraan yg mau masuk ke jl.otista melalui jemb.ar.hakim…
Didi
Jumat, 19 Juli 2013 02:41:57
Anak-anak alay yang ngebut naik motor habis tarawih dan membahayakan orang-orang yg kebanyakan baru…
kussadi
Selasa, 16 Juli 2013 09:00:15
tolong dong pak walikota berikan kami air bersih/pdam yang sudah beberapa bulan ini mati di perumahan…
Muriono
Selasa, 16 Juli 2013 00:31:56
Waspada bulan Ramadhan terhadap Pencurian kendaraan R2,Penjambretan sepulang dari Bank,kontrol Kunci…
badui ismail
Minggu, 14 Juli 2013 17:36:23
Kepada pemerhati hukum di samarinda,mau tanya apa boleh seorang pejabat yg sdh pernah dijatuhi hukuman…
yanasib
Sabtu, 13 Juli 2013 04:18:46
buat pemkot samarinda,tolong di tegur/di tindak tegas bagi pekerja alat berat yg berada di jalan padat…
ari
Senin, 8 Juli 2013 06:22:07
knp pemasangan air diGunung Lingai sampai dikenakan biaya sampai 3.500.000 ? pdhl intek air hanya sktr…
yudi
Jumat, 5 Juli 2013 10:56:28
bagi yang melihat plat no kendaraan KT 5866 DS , new jupiter mx putih tolong hub:082254195335 , karena…
Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.