Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda

Berita Hari Ini Rabu, 28 Januari 2015 >>

Pemilik Usaha di Pinggir Sungai Diingatkan
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Warga yang memiliki usaha di tepi sungai, khususnya di tepi anak Sungai Lok Bahu, Sungai Karang Asam Besar dan Sungai Manggis, diingatkan Wakil Wali Kota Nusyirwan Ismail.
Nusyirwan meminta agar pemilik usaha tak membuang limbah sembarangan. Misalkan pengusaha tahu dan tempe, pembuatan amplang serta usaha lainnya.

Tambal Sulam Disebut Asal-asalan
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Tambal sulam yang dilakukan petugas PDAM Tirta Kencana Samarinda untuk menutup lubang di Jalan Cipto Mangunkusumo, Samarinda Seberang hanya bertahan dalam hitungan hari saja. Saat ini, jalan di depan Kantor Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gunung Lipan, kembali berlubang. Kondisi ini menuai kritikan dari sejumlah pihak. Salah satunya Salim…

Pelaksanaan MTQ ke-37 Diundur
Rabu, 28 Januari 2015

BERDASARKAN hasil rapat panitia inti di Masjid Ash Shobirin, Senin (26/1) malam lalu, penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Kecamatan Samarinda Seberang diundur. Padahal sebelumnya pelaksanaan rutinitas tahunan ini dijadwalkan akhir bulan ini.
“Sebelumnya dijadwalkan mulai tanggal 30 Januari. Tapi dari hasil rapat, MTQ baru dibuka 4…

Siapkan di Selili, Tapi Ditolak Warga
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Lokasi pengganti Pasar Subuh yang kini berada di Jalan Yos Sudarso dan terancam ditutup, disebut Dinas Pasar Kota Samarinda sudah disiapkan sejak 2013 lalu.
Lokasinya berada di kawasan Kelurahan Selili, tepatnya di sekitar Intake PDAM Tirta Kencana Mahakam. Namun penunjukan lokasi pengganti pasar tersebut secara tegas ditolak…

Rehab Parit Lambung Segera Dilanjutkan
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim akan segera menyelesaikan rehab sisa parit di kawasan Jalan Lambung Mangkurat yang belum dikerjakan.
Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Sumber Daya Air (SDA), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim Saiful Amal ditemui Sapos kemarin menerangkan, sisa parit Lambung Mangkurat yang belum direhab sepanjang…

Akibat Pondasi Parit Dibongkar
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Banjir lumpur beberapa waktu lalu yang menggenangi rumah serta merusak perabot rumah tangga milik Leonardo (34), diakui Dinas Cipta Karya dan Tata Kota (Discipkatakot) Samarinda karena adanya kesalahan teknis.
Ditemui Sapos di ruang kerjanya kemarin, PPTK Proyek Taman Kota Bhayangkara Discipkatakot Samarinda Syaifullah menerangkan, pondasi parit di…

Makroman Dapat Setengah Hektar Sawah
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Setelah mendapat suntikan dana dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna rehabilitasi irigasi, Kelurahan Makroman kembali mendapat bantuan setengah hektar sawah, Senin (26/1) lalu.
Lahan persawahan itu merupakan bantuan dari TNI Angkatan Darat (AD) yang disampaikan secara simbolis oleh jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0901/Smd.
"Bantuan ini…

Siap-siap Razia Kos Mahasiswa
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Sebagai kawasan yang "kaya" perguruan tinggi, banyak warga Kelurahan Sempaja Selatan berstatus mahasiswa dan tinggal di kos. Karena bukan warga permanen, pengawasan pun harus ditingkatkan demi mengantisipasi gangguan keamanan, maupun tertib administrasi kependudukan. Untuk itu, kelurahan menyiapkan agenda inspeksi bahkan razia kos.
Dijelaskan Lurah Sempaja Selatan Sukardi,…

TPS Pindah di Trotoar, Warga Diminta Tertib
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Warga yang tinggal di wilayah Jalan Ir Juanda , Kelurahan Air Hitam diimbau tertib saat membuang sampah. Khususnya warga yang selama ini menggunakan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Jalan Juanda 9.
Sejak beberapa hari belakangan, kontainer TPS sudah dipindah di trotoar persis di tepi Jalan Ir H…

Ketua RT Harus Tegas
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Pasca dilakukannya pemekaran wilayah di kawasan Samarinda Utara, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam menilai bahwa penertiban penduduk harus kembali digalakkan. Apalagi momennya tepat, yakni diawali dengan pendataan ulang warga yang berpindah kelurahan. Sehingga akan mudah menemukan warga pendatang liar, atau yang belum melaporkan kehadirannya.
Syamsu Alam mengatakan,…

Tak Ada Hari Sabtu-Minggu Bagi Pemimpin
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengemukakan prinsipnya sebagai pemimpin dalam melaksanakan amanat warga Samarinda membangun kota ini, tidak hari Sabtu dan Minggu baginya.
“Bagi seorang pemimpin, tidak ada hari Sabtu dan Minggu, yang ada hanya hari Senin. Artinya semangat terus dalam bekerja, tidak ada hari liburnya,” ujar…

Puji: Jangan Sepelekan Profesi Perias
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Ketua Tim Penggerak PKK Samarinda Puji Setyowati Jaang memberikan apresiasi terhadap profesi penata rias (perias) pengantin, karena keberadaannya sangat penting dan diharapkan masyarakat.
“Jangan sepelekan profesi perias pengantin, karena keberadaan mereka sangat penting dalam menciptakan karya saat di hari istimewa si pengantin,” ucap Puji ketika memberikan sambutan…

LPTQ Samarinda Bentuk Kepengurusan Baru
Rabu, 28 Januari 2015

SAMARINDA. Seiring berakhirnya masa jabatan kepengurusannya pada 2015 ini, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Samarinda segera menyusun kepengurusan baru untuk masa bakti 2015-2017.
Sebagai persiapan dipimpin ketua lama Asisten III Ridwan Tassa, LPTQ ini, Senin (26/1), melakukan rapat kerja bersama seluruh jajaran pengurus di Ruang Rapat Wakil…

Berita Sebelumnya >>

Maksimalkan Pengerukan, Siapkan Ekskavator Mini
Selasa, 27 Januari 2015

SAMARINDA. Sesuai rencana, setelah proses normalisasi drainase dan gorong-gorong di sekitar Sungai Manggis dirampungkan, maka akan dilanjutkan ke pekerjaan utama. Yaitu mengeruk Sungai Manggis sepanjang 100 meter, dari Jalan Cendana mengarah ke Jalan Slamet Riyadi.
Guna memaksimalkan pengerukan, rencananya pihak pelaksana di lapangan akan menurunkan ekskavator mini. Informasi…

Gelar Doa Bersama di Pospol Loa Janan
Selasa, 27 Januari 2015

ANGGOTA Pos Polisi (Pospol) Loa Janan Ilir, Minggu (25/1) malam lalu, menggelar doa bersama. Selain polisi, kesempatan ini juga dihadiri berbagai pihak, seperti tokoh masyarakat, anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), lurah setempat hingga anggota TNI.
Sebelum acara dimulai, beberapa pembahasan tentang keamanan menjadi topik yang diperbincangkan. Kesempatan ini dimanfaatkan…

Ngotot Menuntut Ganti Rugi
Selasa, 27 Januari 2015

SAMARINDA. Leonardo (34), salah satu warga di Jalan Bhayangkara yang rumahnya terkena dampak langsung banjir lumpur serta debu dari proyek taman kota ngotot berupaya menuntut ganti rugi atas kerusakan perabotan rumah tangga miliknya.
Kepada Sapos kemarin Leonardo menuturkan, tuntutan dirinya atas ganti rugi kerusakan harta benda miliknya itu…

Petani Makroman Dapat Rp 307 Juta
Selasa, 27 Januari 2015

SAMARINDA. Enam kelompok tani di wilayah Kelurahan Makroman mendapat suntikan dana dari program Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar Rp 307 juta.
Dana tersebut diberikan guna peningkatan di bidang pertanian dan ditujukan untuk rehabilitasi irigasi persawahan, agar dapat menunjang produksi padi.
Kegiatan rehab irigasi dengan panjang sekitar 500…

Pedagang Daging Babi Minta Solusi
Selasa, 27 Januari 2015

SAMARINDA. Pedagang daging Pasar Subuh meminta solusi jika memang pemilik tanah ngotot menutup lokasi mereka berjualan selama ini.
Salah satu pedagang daging di Pasar Subuh Martinus ditemui Sapos kemarin menegaskan, sebagai rohaniawan dirinya meminta kepada pemilik tanah untuk tidak terlalu memaksakan ambisinya menutup lokasi pasar yang sudah puluhan…

Lantai IV Resmi Difungsikan
Selasa, 27 Januari 2015

SAMARINDA. Setelah seluruh pedagang makanan dan minuman lantai III Pasar Pagi melakukan bersih-bersih dan pemindahan barang berjualan, lapak sementara di lantai IV resmi difungsikan, Senin (26/1) kemarin.
Seluruh pedagang tampak sudah memulai aktivitas berjualan di masing-masing lapak yang telah dipilih dengan cara diundi.
Pindahnya seluruh pedagang itu…

Kanal Simpang Perjuangan Mendesak
Selasa, 27 Januari 2015

SAMARINDA. Simpang Perjuangan-Pramuka memerlukan perhatian khusus. Lantaran menjadi kawasan banjir, ruas jalan di sana selalu alami kerusakan. Hingga kini, ujung Jalan Perjuangan masih dipenuhi batu untuk menutup lubang. Diprediksi tak bakal tahan lama, apalagi di musim hujan seperti saat ini.
Dikonfirmasi Sapos, Lurah Sempaja Selatan Sukardi memastikan bahwa…

Hantu Banyu Kuras Parit di Pasundan
Selasa, 27 Januari 2015

SAMARINDA. Sudah dua hari, sejak Minggu (25/1) hingga kemarin (26/1), Tim "Hantu Banyu" Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Samarinda mengobok-obok parit di tepi Jalan Pasundan, Kelurahan Jawa. Parit yang dikeruk mulai Simpang Jalan Cermai hingga simpang empat Jalan KS Tubun.
Menurut seorang anggota Tim "Hantu Banyu" bernama…

Jalin Silaturahmi Lewat Maulid
Selasa, 27 Januari 2015

SAMARINDA. Mengundang seluruh warganya, Kecamatan Samarinda Utara mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin (26/1). Peringatan kali ini terasa berbeda, karena dilangsungkan di kantor baru, di jalan poros Lempake.
Ditemui setelah acara, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam mengakui bahwa acara ini memang terkesan agak terlambat. Meskipun begitu, diharapkan…

Warga Bangun Posyandu Multifungsi
Senin, 26 Januari 2015

SAMARINDA. Pembangunan Posyandu di Perumahan Bukit Pinang Bahari RT 38, Kelurahan Sungai Keledang, Samarinda Seberang, akhirnya rampung Minggu (25/1) kemarin setelah berlangsung sekitar 30 hari. Tak langsung digunakan, rencananya prasarana kesehatan ini akan diresmikan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dalam waktu dekat.
“Sekarang dalam tahap finishing dan sore…

Edisi Sapos
  • Rabu, 28 Januari 2015
Search
Latest Guestbook
Uzi
Senin, 28 Oktober 2013 16:42:2
pak Pol.. alangkah lebih abik jika untuk pembelajaran bagi pelaku balap liar, motornya di hancurkan…
anonymous
Senin, 28 Oktober 2013 12:13:3
Tolong donk buat pemkot kita nie perhatiin soal parit^ juga kali ga mesti jalanan aj xg ditinggiin klo…
arnafani
Sabtu, 19 Oktober 2013 08:54:1
Sekedar usulan buat dishub kota samarinda. Untuk kendaraan yg mau masuk ke jl.otista melalui jemb.ar.hakim…
Didi
Jumat, 19 Juli 2013 02:41:57
Anak-anak alay yang ngebut naik motor habis tarawih dan membahayakan orang-orang yg kebanyakan baru…
kussadi
Selasa, 16 Juli 2013 09:00:15
tolong dong pak walikota berikan kami air bersih/pdam yang sudah beberapa bulan ini mati di perumahan…
Muriono
Selasa, 16 Juli 2013 00:31:56
Waspada bulan Ramadhan terhadap Pencurian kendaraan R2,Penjambretan sepulang dari Bank,kontrol Kunci…
badui ismail
Minggu, 14 Juli 2013 17:36:23
Kepada pemerhati hukum di samarinda,mau tanya apa boleh seorang pejabat yg sdh pernah dijatuhi hukuman…
yanasib
Sabtu, 13 Juli 2013 04:18:46
buat pemkot samarinda,tolong di tegur/di tindak tegas bagi pekerja alat berat yg berada di jalan padat…
ari
Senin, 8 Juli 2013 06:22:07
knp pemasangan air diGunung Lingai sampai dikenakan biaya sampai 3.500.000 ? pdhl intek air hanya sktr…
yudi
Jumat, 5 Juli 2013 10:56:28
bagi yang melihat plat no kendaraan KT 5866 DS , new jupiter mx putih tolong hub:082254195335 , karena…
Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.