Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda

Berita Hari Ini Selasa, 4 Agustus 2015 >>

Waspada di Tiga Area
Selasa, 4 Agustus 2015
SAMARINDA. Berdasarkan akumulasi data kasus kriminal selama 6 bulan terakhir, jajaran Polsekta Palaran menetapkan beberapa area yang dianggap sebagai zona rawan kejahatan. Salah satunya kasus penjambretan. Menurut data, ada tiga lokasi yang sering digunakan pelaku penjambretan untuk beraksi. 
“Di antaranya, Jalan Ampera di sekitar PT Segara, kemudian di…
Akses ke Kantor Camat Dibangun
Selasa, 4 Agustus 2015
SEPEKAN terakhir, akses jalan menuju Kantor Kecamatan Loa Janan Ilir dibangun. Hingga Senin (3/7) kemarin, prosesnya terus dilakukan. Diperkirakan pembangunan jalan ini akan dilaksanakan selama beberapa pekan ke depan. “Pembangunan jalan ini merupakan rangkaian dari proyek pembangunan kantor kecamatan yang telah rampung awal tahun lalu,” kata Camat Loa Janan…
Lagi, Iklan Rokok "Nampang"
Selasa, 4 Agustus 2015
SAMARINDA. Jalan MT Haryono salah satu kawasan padat lalu lintas. Itulah sebabnya jalan ini kerap jadi tempat "beriklan" gratis. Seperti yang dilakukan salah satu produk rokok, yang memasang lima spanduk di tanjakan tak jauh dari kantor Kelurahan Karang Anyar.
Padahal jelas, keberadaan iklan berbau rokok di wilayah Sungai…
Jalan Pelita Bakal Jadi Kebun
Selasa, 4 Agustus 2015
SAMARINDA. Lubang yang tersebar di Jalan Pelita, Loa Janan Ilir membuat warga sekitar mulai geram. Mereka berencana menanam pohon di badan jalan, jika dalam waktu dekat pemerintah tak kunjung memberikan perhatian terhadap kerusakan jalan ini. 
Hal itu diungkapkan Sutikno (49), warga sekitar saat ditemui Sapos, Senin (3/8) kemarin.…
Berharap IPAL Bisa Difungsikan
Selasa, 4 Agustus 2015
SAMARINDA. Antisipasi terhentinya pendistribusian air bersih yang akan dilakukan PDAM Tirta Kencana bila kadar klorida di Sungai Mahakam terus meningkat, juga menjadi perhatian jajaran Kecamatan Samarinda Ilir.
Upaya agar air bersih tetap mengalir meski mengalami kemarau, dilakukan kecamatan dengan meminta agar Intalasi Pengoalahan Air Limbah (IPAL) di Jalan…
Izin Pembangunan Ngambang
Selasa, 4 Agustus 2015
SAMARINDA. Sampai saat ini, belum ada kejelasan mengenai pembangunan ulang Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Gunung Manggah, Jalan Otto Iskandardinata (Otista).
Meski warga sudah menyetujui dibangunnya kembali TPS di lokasi yang sama, namun izin lokasi dari Pemkot masih belum keluar.
Alasannya, lokasi yang akan dibangun kembali TPS…
Parit Emboen Suryana Dilebarkan
Selasa, 4 Agustus 2015
SAMARINDA. Setelah beberapa kali mengajukan usulan rehab pelebaran parit di Jalan Emboen Suryana, akhirnya rehab drainase di kawasan itu dikerjakan.
Pengerjaan yang sudah berlangsung lebih dari sebulan, sejak akhir Juni lalu itu merupakan lanjutan kegiatan rehab anak sungai di kawasan Kelurahan Sungai Kapih.
Rehab saluran drainase itu,…
Parit Sepanjang Jalan Merapi Sudah Dibersihkan
Selasa, 4 Agustus 2015
DALAM beberapa kali pembersihan gorong-gorong di Jalan Gadjah Mada oleh warga, terhambat karena gorong-gorong yang dangkal juga keberadaan pipa berisi kabel telepon.
Minggu (1/8) lalu, warga kembali turun membersihkan parit dan gorong-gorong yang menjadi penyebab banjir di Jalan Gadjah Mada dan sekitarnya. Bahkan tim "Hantu Banyu" Dinas Bina…
Timbunan Drainase Sebanyak Tiga Truk
Selasa, 4 Agustus 2015
SAMARINDA. Banyaknya sampah maupun pasir yang menumpuk di drainase, membuat saluran air tersebut tak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Seperti yang terjadi hampir di semua drainase sepanjang Jalan Arjuna, dan juga disasar tim "Hantu Banyu" Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Samarinda, kemarin.
Dijelaskan Koordinator Lapangan Toro, ada 38…
Lurah Tengahi Persoalan Tanah
Selasa, 4 Agustus 2015
SAMARINDA. Dinilai wajar, apabila roda pembangunan di suatu wilayah selalu berhadapan dengan kendala. Seperti yang terjadi di Jalan Gunung Lingai, ketika pembangunan perumahan di sana dihentikan lantaran persoalan legalitas lahan.
Lurah Gunung Lingai Saripudin menjelaskan, warganya merasa memiliki hak atas tanah tersebut. Saat ia melakukan pengecekan di lapangan,…
Pansus Penanaman Modal Diperpanjang
Selasa, 4 Agustus 2015
SAMARINDA. Hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kaltim Pembahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal di Daerah, dibacakan Edy Kurniawan sebagai ketua pansus pada Rapat Paripurna ke-17 DPRD Kaltim di Gedung DPRD Kaltim Jalan Karang Paci, Senin (3/8).
Diketahui, demi mendorong pencapaian target…

Berita Sebelumnya >>

Jalan Lingkar Stadion Rusak Parah
Senin, 3 Agustus 2015

SAMARINDA. Karena terlalu lama tak mendapatkan perhatian, kondisi jalan lingkar Stadion Utama Kaltim, Palaran semakin memrihatinkan. Selain ambles, beberapa titik tak dapat dilintasi akibat genangan air. Kondisi itu menjadi keluhan warga sekitar.
Seperti Zainuddin (30), warga Kelurahan Simpang Pasir, Palaran. Ia mengaku melintasi jalan tersebut setiap hari, karena…

Danramil Turun ke Sekolah
Senin, 3 Agustus 2015

MASUKNYA budaya asing melalui berbagai media, mengancam moral dan karakter penerus bangsa. Buktinya, beberapa hal yang dulunya tabu dan dianggap menyimpang, kini justru sering dilakukan para pelajar.
Hal ini menimbulkan keprihatinan banyak kalangan. Termasuk jajaran TNI yang memegang komando kewilayahan. Karena itu mereka pun sering datang ke sekolah…

Jembatan Mahulu Kumuh Lagi
Senin, 3 Agustus 2015

SAMARINDA. Keinginan Pemkot Samarinda meraih Adipura tampaknya bakal terkendala. Hingga saat ini, beberapa kawasan khususnya di pinggiran kota masih terlihat kumuh. Budaya membuang sampah di sembarang tempat menjadi salah satu penyebab utamanya.
Seperti yang terlihat di sekitar Jembatan Mahakam Ulu (Mahulu) segmen Kelurahan Loa Buah, Sungai Kunjang, sampai…

Warga Sering Abaikan Batas Kecepatan
Senin, 3 Agustus 2015

SAMARINDA. Rambut batas kecepatan di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Simpang Pasir, Palaran sering tak digubris pengendara. Buktinya, sebagian besar pengendara yang melintasi jalan ini melaju kencang. Apalagi saat malam hari.
Hal ini menjadi salah satu pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di ruas jalan tersebut. Bahkan pekan lalu,…

Rehab Parit Urip Sumohardjo Dilanjutkan
Senin, 3 Agustus 2015

SAMARINDA. Rehab parit di Jalan Urip Sumohardjo (eks Jalan Kebaktian) dilanjutkan sejak beberapa hari lalu. Seperti yang telah dipantau Kecamatan Samarinda Ilir.
Meski belum mendapat laporan mengenai kegiatan tersebut, namun Camat Samarinda Ilir Nursan merasa senang karena usulan pembenahan prasarana infrastruktur dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Maret lalu…

IPA Selili Sempat Terganggu
Senin, 3 Agustus 2015

SAMARINDA. Meski kadar klorida di wilayah Pulau Atas dan Selili masih normal, namun Instalasi Pengolahan Air (IPA) Selili tak bisa dioperasikan. Hal itu menyusul terjadinya kebocoran pipa HDPE berdiameter 300 mm sebanyak dua kali, sejak Sabtu (1/8) lalu.
Upaya perbaikan sudah dilakukan PDAM Tirta Kencana Samarinda, namun kebocoran…

Gunung Gambut Jalur Rawan
Senin, 3 Agustus 2015

SAMARINDA. Meski lurus, namun jalan di kawasan Gunung Gambut merupakan salah satu daerah rawan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).
Kondisi jalan yang menanjak, sempit dan berlubang menjadi faktor utama penyebab Lakalantas di sana. Salah satu contohnya, seperti peristiwa nahas yang terjadi beberapa hari lalu.
Rambu agar pengguna jalan…

Lurah Belum Gunakan Pawang Buaya
Senin, 3 Agustus 2015

SAMARINDA. Selama sepekan terakhir, warga RT 16 Jalan Lempake Jaya, Kelurahan Lempake harus ekstra hati-hati. Pasalnya, mulai sering didapati buaya berjemur di sekitar pemukiman warga dengan jumlah yang tidak sedikit. Apalagi semenjak warga berhasil menangkap dua ekor anak buaya, warga semakin khawatir.
Lurah Lempake Nurharyanto mengatakan, warganya mulai…

Perbaikan Mandek, Tak Ada Rambu
Senin, 3 Agustus 2015

SAMARINDA. Hingga saat ini, belum ada kejelasan soal kelanjutan perbaikan jalan dengan semenisasi di persimpangan Jalan Kebun Agung, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara. Pengerjaan tersebut, merupakan tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim. Diberitakan sebelumnya, pengerjaan ini telah mangkrak lebih dari sebulan.
Kondisi jalan yang baru disemenisasi setengah…

Kemana Dana Pengendalian Banjir Rp 600 M?
Senin, 3 Agustus 2015

SAMARINDA. Kekecewaan terhadap kinerja Dinas Pekerjaan Umum di bawah kepemimpinan Taufik Fauzi rupanya tak dapat dibendung lagi. Kekecewaan tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kaltim Andi Harun yang secara tegas mempertanyakan kemana larinya dana APBD Kaltim senilai Rp 600 miliar untuk program pengendalian banjir di Ibukota Kaltim.
Hal…

Edisi Sapos
  • Selasa, 4 Agustus 2015
Search
Latest Guestbook
Uzi
Senin, 28 Oktober 2013 16:42:2
pak Pol.. alangkah lebih abik jika untuk pembelajaran bagi pelaku balap liar, motornya di hancurkan…
anonymous
Senin, 28 Oktober 2013 12:13:3
Tolong donk buat pemkot kita nie perhatiin soal parit^ juga kali ga mesti jalanan aj xg ditinggiin klo…
arnafani
Sabtu, 19 Oktober 2013 08:54:1
Sekedar usulan buat dishub kota samarinda. Untuk kendaraan yg mau masuk ke jl.otista melalui jemb.ar.hakim…
Didi
Jumat, 19 Juli 2013 02:41:57
Anak-anak alay yang ngebut naik motor habis tarawih dan membahayakan orang-orang yg kebanyakan baru…
kussadi
Selasa, 16 Juli 2013 09:00:15
tolong dong pak walikota berikan kami air bersih/pdam yang sudah beberapa bulan ini mati di perumahan…
Muriono
Selasa, 16 Juli 2013 00:31:56
Waspada bulan Ramadhan terhadap Pencurian kendaraan R2,Penjambretan sepulang dari Bank,kontrol Kunci…
badui ismail
Minggu, 14 Juli 2013 17:36:23
Kepada pemerhati hukum di samarinda,mau tanya apa boleh seorang pejabat yg sdh pernah dijatuhi hukuman…
yanasib
Sabtu, 13 Juli 2013 04:18:46
buat pemkot samarinda,tolong di tegur/di tindak tegas bagi pekerja alat berat yg berada di jalan padat…
ari
Senin, 8 Juli 2013 06:22:07
knp pemasangan air diGunung Lingai sampai dikenakan biaya sampai 3.500.000 ? pdhl intek air hanya sktr…
yudi
Jumat, 5 Juli 2013 10:56:28
bagi yang melihat plat no kendaraan KT 5866 DS , new jupiter mx putih tolong hub:082254195335 , karena…
Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.