Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda

Berita Hari Ini Sabtu, 5 September 2015 >>

Warga Loa Buah Diminta Waspada
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA. Warga di lingkungan Loa Buah diminta untuk terus waspada, terutama yang biasa beraktivitas di tepi Sungai Mahakam. Imbauan tersebut berkaitan dengan kemunculan dua buaya, yang beberapa waktu lalu sering menampakkan diri di kawasan Jalan Teratai RT 1, Loa Buah.
"Kami minta warga yang biasa melakukan aktivitas mandi,…
Tiga Kelurahan Gelar Kerja Bakti
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA. Jumat (4/9) pukul 07.30 Wita, tiga kelurahan di Samarinda Seberang melakukan kegiatan kerja bakti. Fokus utama kegiatan ini adalah membersihkan drainase.
Dimulai dari Kelurahan Mangkupalas yang melakukan kerja bakti di seputaran SD 011, Jalan Pattimura dan dikawasan Jalan Selat Makassar serta Jalan Selat Karimata. Lurah Mangkupalas Maradona…
Puluhan Lansia Senam Pagi
Sabtu, 5 September 2015
TGA kelurahan di Samarinda Seberang, masing-masing Kelurahan Mangkupalas, Masjid dan Sengkotek, menggelar kegiatan Jumat Bersih (4/9) kemarin. Namun aktivitas berbeda justru diperlihatkan Kelurahan Tenun. Ya, saat kelurahan lain melakukan aksi bersih-bersih, Kelurahan Tenun 
Menggelar senam sehat pukul 07.30 Wita bersama puluhan lanjut usia (Lansia). Kegiatan ini dilakukan di…
Kapolres Jadi “Dosen” di Polnes
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA. Kapolresta Samarinda, Kombes Pol M Setyobudi Dwiputro menjadi “dosen” dalam acara kuliah umum di Politeknik Negeri Samarinda (Polnes), Jumat (4/9) kemarin. Di hadapan 1.472 mahasiswa baru (Maba), ia mengisahkan sejarah Polri hingga tugas mereka memberi pelayanan kepada masyarakat. 
“Jadi dalam kesempatan ini saya menceritakan bagaimana terbentuknya Polri,…
Jumlah DPS Sambutan Bertambah
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA. Jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di wilayah Kecamatan Sambutan bertambah.
Camat Sambutan Siti Nurhasanah kepada Sapos menjelaskan, jumlah DPS hasil harap pleno di tingkat kecamatan yakni 32.169 orang pemilih.
"Itu berdasarkan hasil survei langsung yang dilakukan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS)…
Keruk Dulu, Baru Kerjakan Tahap III
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA. Kegiatan pengerukan sedimentasi parit di sekitar Taman Kota Bhayangkara segera dilakukan.
Sesuai rencana Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Samarinda, akan mengerahkan hantu banyu untuk memudahkan pengurasan parit.
Saat rapat koordinasi dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Kota (Discipkatakot) Samarinda, pengerukan sedimentasi akan dilakukan sebelum…
Sungai Kapih Harus Bebas Narkoba
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA.  Wilayah Kelurahan Sungai Kapih menjadi sasaran awal Kecamatan Sambutan, yang berupaya membebaskan kawasan itu dari narkoba.
Tindakan tersebut merupakan upaya kecamatan memberangus dampak buruk, akibat dampak narkoba.
"Terutama bagi remaja," ucap Camat Sambutan Siti Nurhasanah kepada Sapos kemarin.
Upaya pencegahan agar narkoba tak semakin mengancam…
Rombong di Atas Drainase Dibongkar
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA. Larangan berjualan di atas trotoar maupun drainase sudah sering di sosialisasikan kepada warga. Namun nyatanya masih banyak warga yang bandel dan tak menggubrisnya. 
Seperti halnya warga Lempake yang masih menggunakan fasilitas bagi pejalan kaki itu untuk berjualan. Namun demi ketertiban dan kebersihan, sebuah rombong yang berada di…
Razia Seperti Minum Obat
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA. Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), anggota Polsekta Samarinda Ulu makin sibuk dan harus bekerja keras. Tak hanya ikut melakukan pengamanan, polisi yang berkantor di Jalan Juanda juga harus rajin patroli dan menggelar razia di kawasan rawan.
Bahkan sudah dua minggu belakangan, anggota Polsekta Samarinda Ulu menggelar razia…
Tanggulangi Banjir, Ramai-ramai Bersihkan Parit
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA. Banjir sering melumpuhkan aktivitas warga Lempake. Bahkan warga sudah bosan mengeluhkan, karena tak kunjung ada perubahan. Sebagai upaya mengantisipasi banjir, warga bersama Muspika Samarinda Utara pun menggelar gotong royong, Jumat (4/9) pagi kemarin.
Camat Samarinda Utara Syamsu Alam menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan bersama seluruh lapisan masyarakat sebagai…
Komisi III Perjuangkan Program Tak Masuk APBD
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA. Beberapa usulan kegiatan yang sempat tak terakomodasi dalam APBD Kaltim 2015 dan APBD Perubahan 2015 akan diperjuangkan kembali. Hal itu mengemuka dalam rapat kerja antara Komisi III DPRD Kaltim dengan SKPD terkait dengan agenda membahas Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2016.
Usulan kegiatan tersebut di antaranya lanjutan pembangunan…
Hari Ini MAN 1 Samarinda Gelar Pemilos
Sabtu, 5 September 2015
SAMARINDA. Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Samarinda Jalan Pangeran Suryanata, Sabtu (5/9) menggelar Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Pemilos) yang diikuti lima pasangan calon (paslon) Ketua OSIS. Kelima kandidat itu masing-masing adalah M Mahardika dan M Ghani (1), Jumadil Awal dan M Arif Affandi (2), Nur Inayah…

Berita Sebelumnya >>

Kelurahan Pasrah, Bingung Mengadu
Jumat, 4 September 2015
SAMARINDA. Kelurahan Loa Buah kini pasrah jadi sasaran pengaduan warganya, terkait kondisi yang muncul akibat parkir liar kendaraan berat di sekitar jalan pendekat Jembatan Mahakam Ulu (Mahulu).
Bukan hanya tiang lampu, kini median jalan dan taman di sekitar jalan pendekat jembatan juga ikut rusak.
Namun sama halnya…
Jalan Melanti Tak Pernah Dibenahi
Jumat, 4 September 2015
SAMARINDA. Rusaknya Jalan Melanti Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, ternyata sudah biasa dialami warga di sana. Pasalnya, meskipun warga mengeluh dan meminta agar jalan dibenahi, namun sampai saat ini tak kunjung ada perbaikan.
Sapri, warga RT 38 yang telah tinggal di kawasan ini sejak 2002 silam mengatakan, selama…
Panen Raya di Loa Janan Ilir
Jumat, 4 September 2015
MESKIPUN saat ini masih musim kemarau, namun panen raya tetap berlangsung di Kelurahan Tani Aman, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kamis (3/9) pukul 09.00 Wita kemarin. Ratusan hektar sawah di RT 14 berhasil dipanen.
Tak hanya Koramil 0901-03 Samarinda Seberang, namun sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga hadir.
Dosen Bina Staf Kecamatan dan Kelurahan
Jumat, 4 September 2015
SAMARINDA. Luas Kecamatan Samarinda Seberang yang terdiri dari enam kelurahan dan Rukun Tetangga (RT) mencapai 144, sering menimbulkan permasalahan karena batas wilayah sering berubah-ubah.
Iulah sebabnya Kecamatan Samarinda Seberang akan melakukan pemetaan bersama pihak kelurahan. Pemetaan sendiri nantinya menggunakan Global Positioning System (GPS). 
"Sengaja kami lakukan ini,…
Hanya Perlu Dua Hari
Jumat, 4 September 2015
SAMARINDA. Desakan agar gorong-gorong baru di Jalan Basuki Rahmat, sekitar Taman Kota Bhayangkara dapat segera dibuat guna mencegah dampak banjir akibat peninggian jalan akhirnya dikerjakan.
Pelaksana kegiatan tak memerlukan waktu lama untuk melakukan pengerukan dan membuat pondasi gorong-gorong baru hingga selesai.
"Hanya dua hari saja. Dan pengerjaanya…
Titik Kerusakan Kembali Dicor
Jumat, 4 September 2015
SAMARINDA. Beberapa titik kerusakan jalan di kawasan Kecamatan Sambutan, kembali menjadi perhatian Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim.
Pengecoran sisa Jalan Sultan Sulaiman yang belum seluruhnya selesai dikerjakan, sudah mulai dilanjutkan kembali.
Bahkan laporan yang diterima Camat Sambutan Siti Nurhasanah, ada beberapa titik jalan sudah dilanjutkan kembali pengecorannya.
Manfaatkan Pekarangan Rumah
Jumat, 4 September 2015
SAMARINDA. Kecamatan Sambutan kembali mendorong warga di wilayah pinggiran kota untuk memaksimalkan lahan-lahan kosong, guna mendukung ketahanan pangan yang saat ini gencar diserukan Pemkot.
Dukungan memaksimalkan ketahanan pangan itu juga sebagai bentuk antisipasi di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok akibat melemahnya nilai tukar rupiah.
Camat Sambutan Siti…
Diganti Baru, Lebih Besar
Jumat, 4 September 2015
SAMARINDA. Masih minimnya kesadaran masyarakat akan kebersihan, menyebabkan tempat penumpukan sampah ilegal terus bermunculan di kota ini. Selain itu, setelah permasalahan sampah di satu titik terselesaikan, muncul lagi persoalan yang baru.
Seperti yang telah dan tengah dihadapi Lurah Sungai Pinang Dalam (SPD) Arbaen. Salah satunya yang terbaru, persoalan…
Sampah Bertumpuk di Seberang Puskesmas
Jumat, 4 September 2015
SAMARINDA. Tempat penumpukan sampah ilegal lagi-lagi muncul di Jalan KH Wahid Hasyim I, tepatnya di seberang Puskesmas Sempaja.
Kasi Kebersihan Kelurahan Sempaja Selatan Sipri mengatakan, kelurahan sudah menyurati Ketua RT 14 mengenai permasalahan tersebut. Namun ia menyebut, sampah itu bukan berasal dari warganya, melainkan pengendara yang lewat.
Pidana Pemilu Ditangani Gakumdu
Jumat, 4 September 2015
SAMARINDA. Agar pengamanan Pilkada berjalan lancar, Polsekta Samarinda Ulu menggelar rapat konsolidasi bersama unsur Muspika Samarinda Ulu serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).
"Kami melakukan konsolidasi sekaligus sosialisasi, berkenaan pelanggaran dan Pidana Pemilu," ujar Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Yogie Hardiman, didampingi Wakapolsekta AKP Dhadhag…
Edisi Sapos
  • Sabtu, 5 September 2015
Search
Latest Guestbook
Uzi
Senin, 28 Oktober 2013 16:42:2
pak Pol.. alangkah lebih abik jika untuk pembelajaran bagi pelaku balap liar, motornya di hancurkan…
anonymous
Senin, 28 Oktober 2013 12:13:3
Tolong donk buat pemkot kita nie perhatiin soal parit^ juga kali ga mesti jalanan aj xg ditinggiin klo…
arnafani
Sabtu, 19 Oktober 2013 08:54:1
Sekedar usulan buat dishub kota samarinda. Untuk kendaraan yg mau masuk ke jl.otista melalui jemb.ar.hakim…
Didi
Jumat, 19 Juli 2013 02:41:57
Anak-anak alay yang ngebut naik motor habis tarawih dan membahayakan orang-orang yg kebanyakan baru…
kussadi
Selasa, 16 Juli 2013 09:00:15
tolong dong pak walikota berikan kami air bersih/pdam yang sudah beberapa bulan ini mati di perumahan…
Muriono
Selasa, 16 Juli 2013 00:31:56
Waspada bulan Ramadhan terhadap Pencurian kendaraan R2,Penjambretan sepulang dari Bank,kontrol Kunci…
badui ismail
Minggu, 14 Juli 2013 17:36:23
Kepada pemerhati hukum di samarinda,mau tanya apa boleh seorang pejabat yg sdh pernah dijatuhi hukuman…
yanasib
Sabtu, 13 Juli 2013 04:18:46
buat pemkot samarinda,tolong di tegur/di tindak tegas bagi pekerja alat berat yg berada di jalan padat…
ari
Senin, 8 Juli 2013 06:22:07
knp pemasangan air diGunung Lingai sampai dikenakan biaya sampai 3.500.000 ? pdhl intek air hanya sktr…
yudi
Jumat, 5 Juli 2013 10:56:28
bagi yang melihat plat no kendaraan KT 5866 DS , new jupiter mx putih tolong hub:082254195335 , karena…
Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.