Newsticker : Home | Guestbook | Arsip | Epaper
Berita Rubrik Samarinda

Berita Hari Ini Minggu, 20 April 2014 >>

Jalan Teuku Umar Kembali Ambrol
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Jalan Teuku Umar di lingkungan RT 34, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, kembali ambrol. Lokasi jalan yang sama, beberapa waktu lalu juga pernah ambrol dan diperbaiki Dinas PU Kaltim.
Diperkirakan jalan di titik yang sama ambrol sekitar 2010 lalu. Saat itu badan jalan ambrol hingga…

DKP Minim Anggaran Beli Bahan
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Samarinda harus pandai berhemat dan memanfaatkan anggaran, untuk pemeliharaan taman. Mulai pengecatan hingga melakukan perbaikan taman yang rusak, mesti dilakukan dengan perhitungan tepat guna memaksimalkan anggaran yang tersedia.
Soalnya anggaran untuk pembelian bahan untuk pemeliharaan taman minim. Kepala DKP Samarinda Sugeng Chairuddin…

Bukan Membantu, Malah Buat Sengsara
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Polder Gang Indra di Jalan Pangeran Antasari dibuat untuk mengendalikan dan mengurangi banjir di kawasan Kelurahan Air Putih. Terutama banjir yang merendam pemukiman warga di Jalan Pangeran Suryanata, Jalan Rawa Sari, Jalan MT Haryono dan Jalan Pangeran Antasari.
Tapi polder yang dibangun sekitar 2006 itu, warga justru…

Polisi Bantu Lakukan Penelusuran
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Penelusuran hilangnya sejumlah ulin di Jembatan Kehewanan lama, ternyata menjadi perhatian jajaran Polsekta Samarinda Ilir. Polisi bahkan  memastikan turut membantu Kelurahan Sungai Pinang Luar (SPL) mencari siapa pelakunya.
Meski sejauh ini belum ada laporan resmi dari Pemkot selaku pihak yang dirugikan, namun polisi tetap melakukan penyelidikan sebagai…

Pengecoran Gorong-gorong Mulai Dikejakan
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Setelah beberapa hari sempat mengalami kendala akibat cuaca, proyek pembuatan gorong-gorong di Jalan Jelawat, Kelurahan Sidomulyo kembali dilanjutkan sejak Jumat (17/4) lalu.
CV Prasada Jaya, selaku kontraktor proyek menyatakan kelanjutan pengerjaan yang tengah dilakukan sudah memasuki tahap pengecoran dinding gorong-gorong.
Pengerjaan ini sendiri diperkirakan selesai dalam…

Tetap di Bawah Pengawasan Polisi
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Dediansyah (28), warga Loa Janan Ilir, Gang Manunggal bisa bernapas lega. Ini setelah ia dipulangkan polisi, Jumat (18/4) malam lalu. Dari hasil penyidikan, Dediansyah tidak terbukti melakukan pencuri seperti apa yang dituduhkan warga Jalan Agus Salim, Gang Tanjung 6, Kelurahan Sungai Pinang Luar (SPL), Kamis (17/4) lalu. Meski…

Ditarget Rampung Satu Bulan
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Setelah rampung memindahkan 100 tiang listrik di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Sungai Keledang, Samarinda Seberang, kini pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali melakukan pekerjaan yang sama. Sabtu (18/4) kemarin, pemindahan serta pemancangan delapan tiang dipusatkan di Kelurahan Baqa, Samarinda Seberang. Rencananya pekerjaan ini akan memakan waktu satu bulan.

Libur Panjang, Kemacetan Terjadi (Lagi)
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Kota Tepian masih menjadi tujuan bagi warga Kaltim untuk menghabiskan masa libur panjang bersama keluarga. Buktinya dua hari terakhir, volume kendaraan yang masuk ke Samarinda meningkat tajam.
Dari pantauan Sapos pagi hingga sore kemarin di kawasan Jalan Cipto Mangunkusumo, Samarinda Seberang, ratusan kendaraan memadati jalan antara simpang…

Disarankan Gunakan Satu Lajur
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Camat Loa Janan Ilir Eko Suprayetno mengaku, tak mudah mengatasi parkir liar di Jalan Kurnia Makmur. Hal itu akibat minimnya lahan kosong di kawasan ini. Sehingga pemilik kendaraan roda empat harus menggunakan badan jalan untuk parkir.
“Sebelum jalan Kurnia Makmur, Red dibangun rumah warga sudah berdiri. Sehingga…

Stan Kecamatan Sungai Pinang Ramai Dikunjungi
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI tingkat Kaltim, memang baru dimulai Sabtu (19/4) kemarin, namun pameran HKG sudah dimulai sejak Jumat lalu. Salah satu stan peserta pameran yang ikut andil dalam pameran tersebut yakni Kecamatan Sungai Pinang.
Dalam pameran…

Camat Pantau Normalisasi Drainase
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Badan jalan yang menutup drainase di Simpang Tiga Jalan Bukit Alaya, di Jalan DI Pandjaitan, Kecamatan Sungai Pinang belum dibongkar. Padahal sebelumnya warga sekitar meminta agar jalan tersebut dibongkar sehingga air tidak terhalang ketika banjir.
Permintaan warga tersebut belum dipenuhi pengembang perumahan di sekitar lokasi. Namun pantauan…

Rekapitulasi Plano Lancar, Penghitungan Selesai
Minggu, 20 April 2014

SAMARINDA. Diprediksi tidak bisa ikut dalam tahapan rekapitulasi plano tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sungai Pinang, akhirnya Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD) tetap terlibat.
Keikutsertaan tersebut dikarenakan mereka berhasil merampungkan tugas, menyalin hasil penghitungan di seluruh TPS Kelurahan SPD ke sertifikat rekapitulasi tingkat…

Berita Sebelumnya >>

Hati-hati, Tanjakan MT Haryono Rawan Laka
Sabtu, 19 April 2014

SAMARINDA. Pengguna jalan yang melintas di kawasan Jalan MT Haryono, perbatasan Kecamatan Samarinda Ulu dan Kecamatan Sungai Kunjang, sebaiknya berhati-hati. Di tanjakan terakhir dari arah simpang empat Air Putih, aspal jalan “keriting” dan sangat rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Terutama bagi pengendara motor.
Selain aspal keriting, tanjakan…

Satria FU Kreditan Diembat Maling
Sabtu, 19 April 2014

SAMARINDA. Bagi warga yang biasa memarkir motor di depan rumah sebaiknya wasapda. Soalnya maling motor kian “lincah” menjalankan aksinya. Dari beberapa kasus pencurian motor yang telah terjadi, maling ternyata punya waktu favorit untuk beraksi. Yakni antara dini hari hingga subuh.
Kamis (17/4) lalu, motor milik Erwin (28), warga…

Drainase di Antasari Harus Segera Dikeruk
Sabtu, 19 April 2014

SAMARINDA. Warga sudah berusaha membersihkan drainase di simpang Jalan Pangeran Antasari-Jalan Siradj Salman dengan melakukan kerja bakti, tapi sayang usaha warga tak mendapat dukungan salah satu bank yang beroperasi di sekitar drainase.
Warga menuding pihak bank tak mau tahu soal pemeliharaan drainase tersebut. Diberitakan Sapos beberapa waktu lalu,…

Ulin Jembatan Kehewanan Lama Raib
Sabtu, 19 April 2014

SAMARINDA. Pembongkaran bangunan Jembatan Kehewanan lama yang tak jelas, dimanfaatkan pencuri dengan mengambil sejumlah ulin pagar jembatan yang merupakan salah salah satu aset milik Pemerintah Kota (Pemkot).
Pantauan Sapos Jumat (18/4) kemarin, sedikitnya ada enam batang ulin berukuran 10x10 Cm dengan panjang empat meter hilang.
Lurah Sungai…

Pipa PDAM eks Pinang Babaris Ditutup
Sabtu, 19 April 2014

SAMARINDA. PDAM Tirta Kencana kembali berencana mengalihkan jaringan pipa air yang ada di kawasan Kelurahan Pelabuhan dalam waktu dekat.
Lokasi jaringan pipa yang dimaksud berada di bawah bangunan dua hotel megah yang berdiri di lahan eks Pinang Babaris, Jalan Mulawarman, Kelurahan Pelabuhan.
Pengalihan pipa segera dilakukan guna…

Dipulangkan Jika Tak Ada Pelapor
Sabtu, 19 April 2014

SAMARINDA. Kuli bangunan bernama Dediansyah (28), warga Loa Janan Ilir, Gang Manunggal yang diamankan dari Jalan Agus Salim, Gang Tanjung 6, Kelurahan Sungai Pinang Luar (SPL) karena tuduhan mencuri, masih diamankan di kantor polisi.
Polsekta Samarinda Ilir belum memulangkan Dediansyah hingga Jumat (18/4) kemarin, karena polisi masih menunggu…

Golkar Rebut Tiga Kursi
Sabtu, 19 April 2014

SAMARINDA. Peta perolehan suara di daerah pemilihan (Dapil) I semakin menguat. Dari data yang dihimpun Sapos di lapangan beberapa hari terakhir, sepuluh nama calon anggota legislatif telah muncul. Rata-rata yang bakal duduk di kursi anggota DRPD Kota Samarinda dari daerah pemilihan Samarinda Seberang, Palaran dan Loa Janan Ilir ini…

Jalan Pattimura Dipastikan Tak Rampung
Sabtu, 19 April 2014

SAMARINDA. Proyek peningkatan Jalan Pattimura, Samarinda Seberang dipastikan tak dilanjutkan tahun ini. Hal itu akibat persoalan lahan antara warga dan pemerintah yang belum menemukan titik terang hingga saat ini. Padahal kontrak kerja antara PT Pembangunan Perumahan (PP) dan Pemprov Kaltim berakhir pada Desmeber 2013 lalu. Walau saat ini para…

CSR Ring II Diminta Segera Rampung
Sabtu, 19 April 2014

SAMARINDA. Banyak pihak berharap penerapan program coorporate social reponsbility (CSR) untuk ring II, Kecamatan Palaran segera direalisasikan. Karena program yang digagas sejak Februari lalu ini molor. Terakhir Camat Palaran Ardiansyah mengaku penerapannya harus diundur karena Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg).
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Palaran Rudi Aris menegaskan,…

Kantor Koramil Palaran Direhab
Sabtu, 19 April 2014

SAMARINDA. Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 0901-04 Palaran terus berbenah. Tak hanya sumber daya manusia (SDM)-nya yang harus semakin baik, mereka juga mulai melakukan pembenahan dari segi fisik. Salah satunya merehab kantor yang selama ini digunakan sebagai markas komando (Mako) di bilangan Jalan Melanti, Kelurahan Rawa Makmur, Palaran.

Edisi Sapos
  • Minggu, 20 April 2014
Search
Latest Guestbook
Uzi
Senin, 28 Oktober 2013 16:42:2
pak Pol.. alangkah lebih abik jika untuk pembelajaran bagi pelaku balap liar, motornya di hancurkan…
anonymous
Senin, 28 Oktober 2013 12:13:3
Tolong donk buat pemkot kita nie perhatiin soal parit^ juga kali ga mesti jalanan aj xg ditinggiin klo…
arnafani
Sabtu, 19 Oktober 2013 08:54:1
Sekedar usulan buat dishub kota samarinda. Untuk kendaraan yg mau masuk ke jl.otista melalui jemb.ar.hakim…
Didi
Jumat, 19 Juli 2013 02:41:57
Anak-anak alay yang ngebut naik motor habis tarawih dan membahayakan orang-orang yg kebanyakan baru…
kussadi
Selasa, 16 Juli 2013 09:00:15
tolong dong pak walikota berikan kami air bersih/pdam yang sudah beberapa bulan ini mati di perumahan…
Muriono
Selasa, 16 Juli 2013 00:31:56
Waspada bulan Ramadhan terhadap Pencurian kendaraan R2,Penjambretan sepulang dari Bank,kontrol Kunci…
badui ismail
Minggu, 14 Juli 2013 17:36:23
Kepada pemerhati hukum di samarinda,mau tanya apa boleh seorang pejabat yg sdh pernah dijatuhi hukuman…
yanasib
Sabtu, 13 Juli 2013 04:18:46
buat pemkot samarinda,tolong di tegur/di tindak tegas bagi pekerja alat berat yg berada di jalan padat…
ari
Senin, 8 Juli 2013 06:22:07
knp pemasangan air diGunung Lingai sampai dikenakan biaya sampai 3.500.000 ? pdhl intek air hanya sktr…
yudi
Jumat, 5 Juli 2013 10:56:28
bagi yang melihat plat no kendaraan KT 5866 DS , new jupiter mx putih tolong hub:082254195335 , karena…
Copyright @ 2010 Media Link. All Rights Reserved.